5 Jenis Pohon Ini Menjadi Mitos Sebagai Sarang Penampakan Hantu

Kamu suka dengan hal berbau mistis ? pernah dengar tentang pohon angker yang dihuni banyak hantu ? benar benar menyeramkan.

Maxnyoos.com - Hantu adalah salah satu makhluk yang diciptakan Tuhan untuk menggoda manusia. Menurut beberapa pendapat hantu dibedakan menjadi dua macam yaitu hantu baik dan hantu jahat, keduanya sama sama suka menggoda manusia.

Namun taukah kamu dimana tempat yang paling disukai para hantu ? sebenarnya hantu atau makhluk halus ini ada di sekeliling kita. Akan tetapi menurut Dr Umar Sulaiman Al-Sulaiman Al-Asyqar dalam bukunya berjudul Rahasia Alam Jin dan Syaitan mengatakan bahwa para hantu suka bersembunyi atau menampakkan diri di tempat yang sunyi dan gelap seperti pohon tua, tempat tempat najis, kuburan dan lain lain. Salah satu yang menjadi favorit para hantu adalah di pohon yang besar dan tua. Dilansir dari Brilio.net inilah jenis jenis pohon yaang dipercaya menjadi sarang hantu.

1. Pohon Bambu

1. Pohon Bambu

Seperti kita tahu pohon bambu banyak dijadikan bahan dasar dalam membuat anyaman, namun selain itu mitos yang berkembang ternyata pohon bambu juga menjadi salah satu rumah favorit para hantu apalagi pohon bambu yang berada di sekitar area pemakaman. biasanya pohon yang banyak di sukai hantu adalah bambu biasa bukan bambu kuning.

2. Pohon Sukun

2. Pohon Sukun

Sukun merupaan salah satu makanan yang enak saat dinikmati hangat hangat. Namun dibalik keenakannya ternyata ada hal mistis dibalik pohon sukun ini, salah satunya adalah banyak yang mengatakan jika hantu sering menduduki pohon berdaun lebar ini.

3. Pohon Beringin

3. Pohon Beringin

Kalau pohon yang ini sudah bukan jadi rahasia lagi memang banyak sekali yang mengatakan tempat bersarangnya hantu, salah satunya hantu yang sangat menakutkan yaitu genderuwo. Apalagi jika pohon beringin ini berukuran besar,dan berusia tua serta memiliki akar yang menggantung. hiiii seraaammm

4. Pohon Pisang

4. Pohon Pisang

Siapa yang menyangka pohon dengan sejuta manfaat ini ternyata memiliki mitos menjadi sarang hantu. Apalagi pohon pisang yang bergerombol dan jika terkena angin memiliki suara yang membuat bulu kuduk merinding.

5. Pohon Randu/ Pohon Kapuk

5. Pohon Randu/ Pohon Kapuk

Pohon penghasil kapuk dan kapas ini memiliki banyak mitos menyeramkan. Salah satu mitos yang sering terdengar dari masyarakat adalah kuntilanak yang sering bergelantungan di dahan dahan pohon. 

Give Your Opinion

Related Articles