6 Negara Ini Menjadi Penghasil Smartphone Terbaik di Dunia

Pernahkah kamu berpikir dari mana sih asal smartphone yang sering kamu gunakan ?

MaxNyoos.com – Perangkat mobile semakin hari kian berkembang, mulai dari segi desain, spesifikasi, hingga fitur-fitur yang diberikan. Alhasil, pasar teknologi semakin dipenuhi bermacam merek dan ratusan jenis smartphone.

Persaingan yang ketat, mengakibatkan para vendor harus berlomba-lomba membuat ide-ide dan inovasi teknologi terbaik. Bahkan hampir setiap minggunya, para vendor ini merilis smartphone baru. Apakah kamu pernah berpikiran dari mana smartphone keren ini berasal ? Dilansir dari JalanTikus.com, inilah beberapa Negara penghasil smartphone terbaik hingga terbesar di dunia.

1. China

1.	China

China menjadi Negara terbaik pembuat smartphone yang ada di dunia. Bahan baku yang berlimpah dengan harga yang murah, membuat Negara ini kaya akan proyek manufaktur outsourcing. Untuk membuat smartphone dibutuhkan 16 bahan bumi yang langka, dan China mengasilkan 95 persen bahan bumi langka tersebut. 

Tidak hanya vendor terkemuka seperti Apple yang membuat smartphonenya di China, ada juga merek lokal yang telah mendunia seperti Huawei, Oppo, OnePlus, ZTE, Meizu, Xiaomi.

2. Korea Selatan

2.	Korea Selatan

Pada tahun 1960 Korea Selatan menjadi Negara termiskin di dunia. Tapi sekarang, Korea Selatan berubah menjadi salah satu Negara terkaya, dan menempatkan diri pada urutan 14 sebagai Negara dengan ekonomi paling kuat di dunia. Negara dengan sebutan Negeri Ginzeng ini juga menjadi Negara pembuat smartphone terbaik di dunia, dan mampu bersaing dengan China dan Jepang.

Beberapa vendor yang memproduksi smartphone-nya di Korea Selatan yaitu Samsung dan LG. Kedua raksasa teknologi ini juga sudah membooming di dunia.

Baca Juga Video : Drone Phone Pertama di Dunia Buatan LG

3. Jepang

3.	Jepang

Ada begitu banyak teknologi mutakhir yang terlahir di Jepang. Walaupun perusahaan di Jepang terkesan loyo, namun Jepang masih memiliki industry pengembangan teknologi dan manufaktur yang kuat. Menjadi Negara dari vedor Sony atau yang lebih dikenal lewat lini Xperia-nya, Negeri Sakura ini pun jelas masih menjadi daftar Negara pembuat smartphone terbaik di dunia.

Baca Juga 11 Drone Murah Dengan Kualitas Yang Terbaik Bagus Buat Para Pemula

4. Taiwan

4.	Taiwan

Salah satu Negara pusat teknologi di Asia adalah Taiwan. Negara ini menghasilkan beberapa merek terkemuka mulai dari Acer, ASUS, HTC. Yang mengejutkan bahwa smartphone HTC lebih banyak berada di Taiwan ketimbang di India. 

5. India

5.	India

India adalah salah satu pangsa pasar smartphone terbesar, tak heran banyak vendor smartphone yang focus berjualan di Negeri Bollywood ini. Karena pangsa pasar yang besar, pemerintah India pun ber-inisiatif menggalakkan program Made In India. Tujuannya untuk mendorong bisnis nasional dan internasional dalam memproduksi smartphone agar meningkatkan perekonomian Negara.

Beberapa vendor yang telah mulai mengalihkan produksinya di India yaitu, Xiaomi, Huawei, Lenovo dan Samsung yang kini telah memiliki 3 pabrik di India sejak 2006.

6. Kanada

6.	Kanada

Kanada adalah Tempat kelahiran BlackBerry yang terkenal dengan tingkat keamanan yang tinggi dalam smartphonenya. Walaupun keadaan BlackBerry tidak sejaya dulu, namun mereka masih berjuang untuk bangkit kembali.

Give Your Opinion

Related Articles