6 Tips Packing Ringan Bagi Para Pecinta Traveling

Mau aman saat traveling? Bawa masuk kopermu ke dalam kabin pesawat!

MaxNyoos.com – Pernah mengalami kehilangan barang bawaan saat traveling? Tentunya jika kamu memasukkan barang bawaan di bagasi pesawat akan menigkatkan resiko kehilangan. Dan jika ingin membawanya masuk ke kabin, pastinya kamu harus pintar mengemasnya seringkas mungkin.

Phil Oh, seorang street photographer berbagi tips packing ringan namun tetap nyaman saat dipakai. Berikut tips lengkapnya.

1. Meminimalkan Barang Bawaan

Phil lebih memilih membawa pakaian yang ringan ketimbang jaket ataupun parka yang tebal. Karena, 2 pakaian ini akan memakan banyak spaces di koper ataupun tas, dan hanya bisa dipakai sekali.

2. Bawa Barang dengan warna yang berbeda

Kamu bisa memadukan warna-warna pakaian yang berbeda agar terlihat lebih menarik. Namun, warna dasar yang senada bisa lebih baik untuk dipadukan satu sama lain.

Baca Juga 6 Cara Jitu Menghemat Uang Saat Liburan Ke Luar Negeri

3. Menggulung Pakaian

Untuk pakaian berbahan lembut, seperti sweater, katun, dan wol ada baiknya untuk digulung daripada dilipat. Karena dengan menggulung, dapat menghemat tempat di koper, dan pakaian ini juga tidak mudah kusut.

4. Tekni Melipat

Sementara pakaian yang mudah kusut seperti kemeja, celana, dan dress, bisa kamu letakkan di atas pakaian yang telah digulung sebelumnya.

Baca Juga Gunakan 5 Aplikasi Penerjemah Terbaik Yang Cocok Buat Kamu Para Traveler

5. Memasukkan ke Segala Ruang

Jika membawa sepatu, manfaatkan spaces kosong yang ada di sana. Bagian dalam sepatu dapat kamu isi dengan kaos kaki, ataupun charger ponsel.

6. Membeli Pakaian di Tempat Tujuan

Jika kamu berencana untuk membeli pakaian, ada baiknya untuk tidak membawa pakaian terlalu banyak. Seperti untuk pakaian dalampun kamu bisa membeli yang hanya untuk sekali pakai, agar menghemat tempat di koper mu.

Give Your Opinion

Related Articles