8 Film Bollywood Lawas Romantis yang Dibintangi Shahrukh Khan Ini Tidak Lekang Dimakan Zaman

Dari tahun ke tahun perkembangan film bollywood sangat pesat, bisa di lihat dari film-film terbaru yang bagus dan juga di bintangi banyak aktor dan aktris muda berbakat yang bisa menjadi idola baru buat penggemar film asal India ini. Meski begitu film-film lawas yang di bintangi Shahrukh Khan ini tetap wajib di tonton lagi, jika kamu memang pecinta bollywood sejati!

Maxnyoos.com - Buat kamu pecinta film Bollywood pasti sudah gak asing kan sama aktor tampan legendaris yang satu ini. Siapa lagi kalau bukan Shahrukh Khan.

Bertahun-tahun membintangi banyak judul film rupanya membuat dia tak tergantikan sepanjang masa ya, yang pasti di hati para penggemar film bollywood itu sendiri.

Berikut saya rangkum, beberapa film doi yang booming banget dan tak terlupakan meski sudah rilis bertahun-tahun lalu. Serta mendapat penghargaan film terbaik. Pasti gak akan bikin kamu nyesel deh nontonnya.

1. Dilwale Dulhania Le jayenge 1995

1. Dilwale Dulhania Le jayenge 1995

Film yang rilis tahun 1995 ini di bintangi Shahrukh Khan dengan lawan mainnya si cantik Kajol. Bercerita tentang Raj Malhotra (Shahrukh Khan) dan Simran Singh (Kajol) yang bertemu saat mereka berlibur bersama teman-temannya dan pada pandangan pertama mereka pun saling jatuh cinta.

Meski begitu kisah asmara mereka tidak berjalan semulus itu sebab Raj yang tahu bahwa Simran telah di jodohkan oleh orang tuanya, membuat Raj harus berjuang keras untuk memenangkan hati ayah Simran, semua itu dilakukan demi agar bisa bersama cinta sejatinya.

Film Dulhania Le Jayenge ini sempat merajai di eranya, bahkan sampai beberapa tahun setelahnya. Menjadi salah satu film romantis terpopuler yang harus jadi teman santai kamu.

2. Kuch Kuch Hota Hai 1998

2. Kuch Kuch Hota Hai 1998

Pasti gak asing dong, Kuch Kuch Hota Hai adalah salah satu film yang populer banget dan bertahun-tahun menghiasi layar kaca. Di bintangi tiga pemain terkenal India yaitu Shahrukh Khan (Rahul), Rani Mukerji (Tina), dan Kajol (Anjeli).

Menceritakan tentang persahabatan Rahul dan Anjeli yang akhirnya terjerat cinta segitiga setelah kehadiran Tina. Mahasiswi baru pindahan dari luar negeri yang ternyata anak dari dosen kampus mereka.

Film ini di penuhi cerita haru tentang pengorbanan demi sebuah cinta sejati, yang membiarkan orang yang di cintai (Rahul) bahagia bersama pilihannya (Tina). Namun setelah bertahun-tahun akhirnya takdir menyatukan mereka kembali, Rahul dan Anjeli.

Berkat kesuksesan film ini yang begitu digemari para penikmat bollywood, nama Shahrukh Khan pun melejit dikenal luas di Indonesia. 

3. Kal Ho Naa Ho 2003

3. Kal Ho Naa Ho 2003

Salah satu film terlaris yang di bintangi Shahrukh Khan karena mampu menguras air mata penontonnya. Alur cerita yang di buat sedemikian rupa, mampu membuat kamu bakal gak bisa move on setelahnya.

Dalam film ini Shahrukh Khan berperan sebagai Aman Mathur, beserta lawan mainnya Preity Zinta sebagai Naina, dan Saif Ali Khan sebagai Rohit, sahabat dari Naina.

Film ini menjadi box office movie bukan semata-mata karena kisah cinta romantisnya seperti film Shahrukh Khan yamg lain, namun lebih kepada jalan cerita yang menggambarkan kisah cinta sejati yang hanya ingin melihat orang yang di cinta bahagia sampai akhirnya ia menutup mata (Aman Mathur). Salah satu film yang harus kamu tonton lagi dan lagi.

4. Main Hoon Na 2004

4. Main Hoon Na 2004

Di film​ ini Shahrukh Khan berperan sebagai Ram Prasad Sharma, seorang mayor yang menyamar sebagai mahasiswa. Misinya adalah untuk melindungi putri jenderal nya dari cengkraman militan radikal. Karena menjalankan misi itu akhirnya takdir membawa dia menemukan adik tirinya Lakshman Prasad yang di perankan oleh Zayed Khan. Seorang adik yang selama ini dia cari-cari keberadaannya.

Di dukung juga oleh pemain senior lain Sushmita Shen (Chandni Copra) yang berperan sebagai dosen kampus. Dan Amrita Rao (Sanjana Bakhsi) sahabat Lakshman.

Baca Juga 5 Film Bollywood ini tak lekang oleh waktu. Mana Favorit Kalian ?

5. Veer Zaar 2004

5. Veer Zaar 2004

Dalam film ini menghadirkan beberapa pemain pendukung yang cukup familiar seperti aktor Amitabh Bachchan dan Hema Malini. Ada juga Rani Mukerji yang berperan sebagai pengacara dari Veer setelah bertahun-tahun dia di penjara.

Dan yang terpenting dalam film ini berpusat pada cerita tokoh utamanya yaitu Shahrukh Khan yang berperan sebagai Veer dan Preity Zinta sebagai Zaara. Kisah cinta mereka berawal saat keduanya bertemu dalam kecelakaan sebuah bus, dimana Veer menjadi anggota penyelamat bus yang di tumpangi Zaara. Yang akhirnya menemani perjalanan Zaara menuju India untuk membuang abu dari mendiang ibunya. Dari sanalah cinta mereka tumbuh, tak sampai disitu akhirnya karena sebuah fitnah Veer harus di penjara dan mereka pun terpisah hingga masa tua.

6. Kabhi Alvida Na Kehna 2006

6. Kabhi Alvida Na Kehna 2006

Ditaburi bintang-bintang terbaik bollywood seperti Shahrukh Khan (Dev Saran), Rani Mukerji (Maya Talwar), Preity Zinta (Rea Saran), Abhisekh Bachchan (Rishi Talwar).

Menceritakan hubungan pertemanan dua orang, Dev dan Maya yang bertemu saat pernikahan meraka masing-masing menuju kehancuran. Mereka ingin membantu satu sama lain untuk mempertahankan pernikahan yang berantakan dengan pasangannya masing-masing, namun malah saling jatuh cinta dan berakhir rumit.

7. Om Shanti Om 2007

7. Om Shanti Om 2007

Bercerita tentang seorang lelaki bernama Om Kapoor yang di perankan oleh Shahrukh Khan, berenkarnasi untuk membalaskan dendamnya pada Mukesh Mehra yang di perankan Arjun Rampal.

Sengaja membunuh Om saat akan menolong wanita yang di cintainya, Shantipriya yang merupakan kekasih dari Mukesh Mehra itu sendiri. Di perankan oleh Deepika Padukone yang tewas akibat kebakaran di sengaja saat di lokasi syuting tiga puluh tahun silam.

Selain itu bertaburan bintang-bintang lain yang turut meramaikan film ini sebagai cameo, seperti Salman Khan, Priyanka Copra, Kajol, Akhsay Kumar, Rani Mukerji, dll.

Baca Juga 5 Fakta Menyeramkan di Balik Film Pengabdi Setan 2017

8. Rab Ne Bana Di Jodi 2008

8. Rab Ne Bana Di Jodi 2008

Film yang di sutradarai Aditya Copra ini menjadi salah satu cerita cinta romantis yang harus di tonton.

Bermula dari kisah cinta Tania atau biasa di panggil taani yang di perankan Anushka Sharma, gagal pada saat akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya dan akhirnya ayah Taani mengambil keputusan untuk menikahkan anaknya dengan Surinder (Shahrukh Khan) yang di anggap mampu menjaga anaknya dengan baik.

Surinder adalah seorang pria sederhana yang dalam pernikahannya jatuh cinta terlebih dulu pada Tani. Demi agar bisa dekat dan membuat Tani ceria lagi, Surinder berdandan lengkap dan menyamar sebagai Raj Kapoor berpatner dengan istrinya sendiri di kelas Tari.

Itu tadi delapan film bollywood​ terbaik romantis yang di bintangi aktor legendaris Shahrukh Khan. Memiliki cerita menarik yang bakal bikin kamu terkesan banget sama jalan ceritanya sampai habis. Siap-siap menguras air mata ya.

Give Your Opinion

Related Articles