Coban Bidadari, Wisata Air Terjun Indah Yang Sedang Hitz di Malang

Salah satu air terjun yang kini sedang hitz adalah Coban Bidadari yang terletak di pintu gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

MaxNyoos.com – Kota Malang memang tidak pernah kehabisan tempat-tempat wisata keren, mulai dari wisata pantai, wisata buatan, gunung, hutan, hingga coban atau air terjun. Salah satu air terjun yang kini sedang hitz adalah Coban Bidadari yang terletak di pintu gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Karena Coban Bidadari ini berada di bawah tebing-tebing, jadi para wisatawan yang berkunjung harus melewati jalan menurun yang cukup ekstrim. Kamu akan dimanjakan dengan suasana asri dan pepohonan hijau yang tumbuh mengelilinginya. Terdapat pula sebuah kolam kecil di bawah air terjun bagi yang ingin bermain air. Tidak hanya itu saja yang ditawarkan oleh air terjun satu ini, ada banyak spot menarik yang bisa kamu abadikan dengan kamera kamu dan upload di sosial media.

Beberapa spot foto menarik yang banyak dikunjungi seperti rumah pohon, jembatan kayu, spot bunga matahari dan sayap malaikat. Jika kamu berminat untuk berkunjung ke Coban Bidadari ini, kamu bisa mengikuti ulasan berikut ini.

Lokasi

Lokasi Sumber : travelingyuk.com

Coban Bidadari ini terletak di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Berada persis di kiri jalan dekat pintu gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Perjalanan Menuju Lokasi

Perjalanan Menuju Lokasi Sumber : instagram.com/waffi08/

Jika ingin ke coban ini, kamu tak perlu bingung. Jika dari Kota Malang, kamu bisa langsung menuju kawasan Tumpang via Jalan Raya Bokor. Setelah sampai di perempatan Jalan Raya Tumpang kemudian belok kiri. Lalu lurus terus hingga menemukan pertigaan, kemudian belok kanan. Cukup ikuti saja jalan tersebut, dan kamu akan sampai di Desa Gubugklakah. Apabila kamu sudah menemukan gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, berarti kamu telah tiba di lokasi.

Harga Tiket Masuk dan Parkir

Harga Tiket Masuk dan Parkir Sumber : instagram.com/rizkyadityaperadana

Untuk masuk ke Coban Bidadari ini, kamu cukup membeli tiket seharga Rp. 10.000,- orang dan Rp. 5.000,- untuk biaya parkir. Selain itu, disekitar situ juga terdapat coban lain seperti coban Trisula dan Coban Pelangi

Give Your Opinion

Related Articles