Karya Teknologi STIMATA Berhasil Tingkatkan Kinerja Dan Efektifitas Server Pulsa All Operator

Dengan Teknologi besutan STIMATA, para pelaku UKM Pulsa All Operator kini tidak lagi kesulitan mengelola server.

MaxNyoos.com – Kabupaten  Malang  dikenal  sebagai  salah  satu  pemasok  terbesar pulsa all operator di Indonesia. Dari perkembangannya, server pulsa all operator sangat yang   terprospek   untuk   lebih   dikembangkan   mengingat   semakin meningkatnya kebutuhan  pulsa  elektrik. Namun  ada  beberapa  permasalahan yang  dihadapi  mitra (UKM  Pulsa  All  Operator)  antara  lain: semakin terbatasnya keberadaan handphone Siemen C55 di pasaran  karena  sudah  tidak diproduksi   lagi,   dan   sebagai   alternatif   telah   tersedia perangkat rangkaian modulasi yang berfungsi sama seperti   handphone Siemen C55 namun harganya yang relatif mahal sehingga sulit terjangkau oleh daya beli UKM, dan yang ke dua manajemen keuangan belum baik mengingat perputaran transaksi yang relatif cepat. Untuk itu kampus STIMATA melihat permasalahan ini dan dengan kemampuan SDM yang cukup berkompeten, STIMATA berusaha membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. 

Kegiatan yang terlaksana atas hibah Kemenristek Dikti tahun pelaksanaan 2017 ini bertujuan untuk efektifitas kinerja, serta manajemen keuangan yang terkomputerisasi di server pulsa reload di kabupaten Malang.

“Sebelumnya saya hanya bisa harus standby di server dan tidak bisa ditinggal lama karena banyak chip yang harus dikawal, chip sering mati, tapi semenjak menggunakan modem pool jadi tidak pernah mati jadi saya bisa lebih leluasa menagih ke pelanggan sementara server lancar dan lebih cepat, pelangganpun puas. Dan saya sangat bersyukur” jelas Edy, penerima paket teknologi tepat guna (TTG) tersebut dengan wajah berseri-seri bahagia.

“Kalau dulu tiap hari ada 2 sampai 5 chip yang mati dalam sehari sekarang tidak ada sama sekali, jadi saya berterimakasih pada STIMATA khususnya Bu Dinny dan Tim ” tambah Edy.

“TTG dari Kampus Lion STIMATA yang kami berikan ini mudah-mudahan berdampak positif pada meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap server pulsa elektronik di Malang mengingat ketatnya persaingan yang tidak sebanding seperti outlet Alfamart, Indomart dan sejenisnya sudah menjual produk sejenis,” ujar Dinny menambahkan. 

Give Your Opinion

Related Articles