Kenali 5 Tipe Teman Ini Yang Sebaiknya Dibuang Aja Dari Hidupmu

Dalam hidup kamu pasti memiliki teman yang memiberi dampak negatif dan tidak memperlakukanmu seperti cara teman saling memperlakukan. Ada berbagai macam-macam tipe teman, dan berikut ini adalah jenis teman yang harus kamu singkirkan dari hidupmu.

MaxNyoos.com - Ada begitu banyak orang di dunia ini yang akan menyerangmu. Teman  seharusnya menjadi orang yang membangun dan membuatmu merasa dicintai . Jika teman  memperlakukanmu dengan cara yang tidak benar dan membuamu merasa buruk, maka mereka seharusnya tidak memiliki tempat dihidupmu.

Tidak ada alasan untuk memiliki teman yang tidak kamu sukai. Kamu  harus berhenti membiarkan orang-orang ini masuk ke dalam hidupmu, jika mereka tidak mau berubah atas segala sifatnya. Berikut adalah jenis teman yang tidak kamu butuhkan dalam hidupmu.

1. Teman yang tidak simpati

1. Teman yang tidak simpati

Sangat sulit berada di dekat seseorang yang sama sekali tidak  memiliki simpati untuk orang lain, terutama seseorang yang seharusnya penting dihidupnya. Teman ada di sana agarkamu dapat bersandar untuk mendapat dukungan . 

Tidak  simpati  menjadi tanda bahwa seseorang benar-benar tidak peduli. Orang yang umumnya tidak menunjukkan simpati tentang apapun seringkali terlalu egois untuk peduli dengan orang lain selain dirinya sendiri. Orang seperti ini bukan orang yang di butuhkan sebagai seorang teman. Tipe teman yang seperti ini harus kamu hindari.

2. Teman yang terlalu sering menilai

2. Teman yang terlalu sering menilai

Melakukan hal-hal yang aneh adalah hal yang wajar. Temanmu tidak akan peduli jika kamu makan seluruh pizza untuk dirimu sendiri. Kamu perlu merasa nyaman di sekitar temanmu. Jika  tidak merasa nyaman di sekitar mereka, maka hampir tidak mungkin untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar temanmu. Teman adalah orang-orang yang membuatmu menjadi dirimu sendiri, tanpa rasa takut mereka akan menghakimi . Kamu seharusnya konyol dan bersenang-senang dengan mereka, tidak harus berjaga-jaga karena kamu takut dengan apa yang mereka katakan.

Kamu tidak perlu memiliki teman yang membuat kamu merasa buruk. Teman-teman seharusnya membangun , bukannya menghancurkan.

3. Teman yang berbicara buruk tentangmu

3. Teman yang berbicara buruk tentangmu

Siapa pun yang mengatakan bahwa mereka tidak pernah  mengatakan hal buruk tentang teman mereka pasti bohong. Jika orang itu benar-benar temanmu, maka mereka tidak akan pergi ke orang lain untuk berbicara buruk tentangmu.


 Semua teman kita telah melakukan  banyak hal, yang tidak kita sukai. Itu tak terelakkan. Kita semua manusia. Kita tidak selalu menyukai hal-hal yang orang pilih. Namun, jika temanmu terus-menerus bergosip tentang kehidupan pribadimu , maka kamu benar-benar perlu memikirkan kembali pertemananmu.

Baca Juga Ups !! Inilah Bahayanya Jatuh Cinta Dengan Sahabat

4. Teman yang memanipulasi Anda

4. Teman yang memanipulasi Anda

Orang-orang di dunia pasti tahu persis apa yang perlu mereka lakukan dan katakan untuk mendapatkan apapun yang mereka inginkan. Seorang teman sejati tidak akan pernah memanipulasimu untuk mendapatkan apapun yang mereka inginkan.

Orang yang manipulatif adalah penipu terbaik. Mereka akan membuat kamu percaya bahwa mereka benar-benar peduli  sampai mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan darimu. Orang-orang ini tidak takut  menggunakanmu untuk membantu diri mereka sendiri.

5. Teman yang tidak berusaha semaksimal mungkin

5. Teman yang tidak berusaha semaksimal mungkin

Ini adalah salah hal yang paling penting. kamu seharusnya tidak pernah memiliki seseorang dalam hidup yang tidak pernah  bertanya bagaimana keadaanmu. Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk membuat seseorang merasa diperhatikan. Jika dia tidak berusaha untuk berbicara atau bergaul denganmu, berarti mereka   tidak peduli.

Seorang teman sejati akan ingin menghabiskan waktu denganmu. Mereka tidak akan mengabaikan atau membuatmu  marah untuk seseorang yang lebih penting di mata mereka.


Kamu bisa memilih teman . Kamu bisa memilih siapa yang akan  menghabiskan waktu bersama denganmu dan siapa yang  tidak. Setelah beberapa dekat, teman baik lebih baik daripada memiliki seribu teman palsu yang seharusnya tidak berada dalam hidupmu. Pilih siapa yang membuatmu merasa menjadi dirimu sendiri. 

Give Your Opinion

Related Articles