Manfaat Tempat Sampah yang Belum Diketahui Oleh Masyarakat

Tempat sampah adalah tempat untuk sampah – sampah, baik sampah basah maupun sampah kering. Ternyata manfaat dari tempat sampah sangatlah banyak jika emang kita mengetahuinya.

MaxNyoos.com - Kenapa tempat sampah dapat dikatakan bermanfaat? Pastinya hal tersebut menjadi pertanyaan yang sangat mendalam karena ketidaktahuan fungsi dan tujuan si tempat sampah tersebut. Nah, disini akan kami jelaskan tentang tujuan dan manfaat dari tempat sampah tersebut. Sebenarnya banyak sekali tujuan yang dapat tempat sampah lakukan.

Tujuan dan manfaat dari tempat sampah adalah hal yang paling penting dalam memahami sebuah tempat sampah. Akan tetai banyak sekali orang yang membuat remeh hal tersebut. Hal ini karena faktor kurangnya rasa simpati dan kesadaran warga dengan lingkungannya. Sebagai contoh yang paling terkenal adalah Kota Jakarta, kita lihat Kota Jakarta jika bermusim hujan akan sering sekali terjadi kebanjiran. Karena apa? Pastinya karena kurangnya kesadaran akan warga yang tinggal di lingkungan sekitar Kota Jakarta. Serta dari segi kebersihan pastinya juga kurang menyadari, karena jika ada sedikit perubahan untuk penghijauan dan pengelolaan sampah yang lebih baik, akan berdampak menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga Berapa Banyak Air yang Harus Kita Minum pada saat Dehidrasi

Apalagi baru – baru ini terjadinya ada ide kreatif dan inofatif dengan adanya bank sampah dan pengelolaan sampah menjadi pupuk kompos yang pastinya sangat bermanfaat untuk si pengelola dan warga dari lingkungan tersebut. Serta ada lagi cara untuk mendaur ulang sampah – sampah plastik dan organik. Meskipun ada perbedaan untuk proses mendaur ulang antara sampah plastik dan sampah organik tersebut. Jika ide – ide yang ada diatas tersebut dapat dilakukan di daerah sekitar Kota Jakarta, pastinya akan sangat berdampak positif pada lingkungan yang sebelumnya kumuh, kotor, atau lainnya, akan menjadi lingkungan yang sehat dan menyegerkan.

Tujuan dari sebuah tempat sampah adalah memberikan tempat khusus bagi orang – orang yang ingin membuang sampah, baik sampah tersebut organik maupun non-organik. Karena dengan adanya tempat sampah, maka akan menjadi lebih dapat menjaga kebersihan, karena sampah – sampah tidak berserahkan lagi. Dengan adanya tempat sampah juga dapat mengurangi polusi udara. Dengan adanya tempat sampah maka sampah organik dan non-organik akan berada pada tempatnya dan pengelolaannya masing – masing. Dan banyak lagi manfaat yang akan terjadi jika tujuan dari tempat sampah tersebut dapat terpenuhi.

Akan tetapi tempat sampah juga harus dijaga dan dirawat dengan baik. Bukan hanya tempat untuk membuang sampah – sampah, akan tetapi juga tempat untuk membuat lingkungan kita menjadi lebih bersih dan terawat. Karena itu semua juga demi kita sendiri dan untuk generasi kita supaya lebih sadar akan pntingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan, terutama pada kebersihan lingkungan yang diperankan oleh tempat sampah. Oleh karena itu jangan sesekali meremehkan tempat sampah dan memandang rendah pekerja pasukan yang berseragam kuning yang berkeliling setiap hari bekerja untuk membersihkan dan mengelola sampah – sampah yang berada di tempat sampah. Dengan adanya pasukan kuning tersebut pastinya dapat menjaga kebersihan dengan baik, oleh karena itu kita patut mendukung dan berterimakasih pada pasukan kuning yang sangat berjasa dalam melakukan pekerjaannya sebagai pengelola sampah – sampah yang ada di berbagai tempat sampah.

Mungkin itulah yang dapat disampaikan pada artikel yang membahas tentang manfaat tempat sampah. Dari manfaat pastinya harus ada kesadaran dari orang yang disekitar supaya dapat terciptanya tujuan yang baik dan mendapat manfaat yang positif dari tempat sampah tersebut.

Give Your Opinion

Related Articles