Pesona Keindahan Pantai Balekambang, Tanah Lot Versi Malang Jawa Timur

Pantai Balekambang memiliki julukan Tanah Lot versi Jawa Timur.

MaxNyoos.com – Malang tak henti-hentinya menghadirkan objek wisata baru untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke kota dingin ini. Salah satunya adalah wisata pantai yang banyak menjadi incaran para wisatawan untuk menikmati keindahan alam kota Malang. Bagi kamu yang berkunjung ataupun mencari destinasi liburan, maka bisa menjadikan pantai Balekambang ini sebagai list wisatamu.

Pantai Balekambang adalah salah satu tempat wisata pantai yang ada di kota Malang. Memiliki pemandangan dan panorama alam yang luar biasa. Menjelang waktu liburan, pantai Balekambang akan semakin ramai dikunjungi oleh pengunjung. Keindahan pantai ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi, terlebih di pantai ini terdapat Tanah Lot versi Jawa Timur. Tak heran jika pantai ini ramai oleh pengunjung. Keindahan pantai dan warna biru jernih laut ditambah dengan deburan ombak dijamin buat suasana pantai jadi semakin terasa. Tidak hanya pemandangan pantai, juga terdapat pulau-pulau di dekat Balekambang yang bisa kamu kunjungi. Seperti pulau Anoman, Pulau Wisanggeni dan Pulau Ismoyo. Pulau ini dapat diakses melalui jembatan yang terhubung dengan pantai Balekambang.

Baca Juga Gunung Bromo, Wisata Seru dan Asik di Kota Bunga Malang

Sumber : instagram.com/friestsatria

Pantai Balekambang berada di Dusun Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang – Jawa Timur. Memiliki jarak sekitar 67 kilometer ke arah selatan dari pusat kota Malang. Akses untuk menuju lokasi pantai sudah terbilang mudah, karena jalan utama sudah diaspal mulus dan dapat dilalui oleh kendaraan mobil. Terdapat banyak tanjakan dan tikungan tajam untuk menuju ke pantai Balekambang ini, karena itu disarankan untuk tetap berhati-hati. Namun disepanjang perjalanan, mata akan dimanjakan oleh suasana asri dan banyak pepohonan hijau.

Terdapat banyak mode transportasi untuk menuju pantai Balekambang. Mulai dari kendaraan pribadi, angkutan umum, hingga bus siap untuk mengantar para wisatawan menuju pantai ini. Bagi kamu yang ingin naik kendaraan umum bisa memulai perjalanan dari terminal Arjosari, Malang. Dari terminal ini, kamu bisa naik angkot jurusan ke arah terminal Gadang. Sesampainya di terminal Gadang, kemudian lanjutkan dengan naik angkutan kota yang menuju ke arah Bantur. Dari Bantur, kamu bisa turun di Kecamatan Gondanglegi ataupun Pagelaran. Dari sini kamu bisa lanjut dengan menggunakan jasa ojek yang sudah banyak mangkal. Untuk saat ini, belum ada kendaraan umum langsung menuju tempat wisata pantai.

Baca Juga Rekomendasi 5 Tempat Wisata Memacu Adrenalin di Kota Malang

Sumber : instagram.com/siujangbageur

Karena lokasi pantai Balekambang yang berada di pesisir selatan pulau Jawa, tak heran terdapat cerita dan mitos tentang pantai ini. Beberapa mitos yang terkenal dan berkembang dikalangan masyarakat yaitu tentang berakhirnya sebuah hubungan asmara antar sepasang kekasih yang belum menikah. Pasangan tersebut diceritakan akan putus ketika selesai berlibur di pantai ini. Mitos lain juga mengatakan bahwa air laut di Pantai Balekambang dipercaya dapat membuat orang yang mandi atau berenang akan selalu awet muda. Walaupun hanya mitos, pastinya cerita ini juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjug ke pantai Balekambang.

Bagi kamu yang berencana berwisata ke pantai Balekambang ini terlebih dahulu harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- dan Rp. 15.000,- saat hari libur. Adapun fasilitas yang ada dipantai ini sudah terbilang lengkap, mulai dari tempat parkir, toilet, warung atau rumah makan, mushola, dan tempat penginapan. Bagi kamu yang berencara untuk nginap, terdapat banyak penginapan disekitar pantai Balekambang. Salah satunya Hotel Wibisana atau Villa Wibisono yang memiliki akses langsung ke kawasan pantai. Menjelang liburan panjang, penginapan disekitar pantai akan terisi penuh karena itu kamu perlu mem-bookingnya dari jauh-jauh hari.

Give Your Opinion

Related Articles