Rekomendasi 5 Tempat Wisata Memacu Adrenalin di Kota Malang

Seorang traveler sejati pastinya tidak hanya menyukai wisata biasa, namun juga wisata yang dapat memacu adrenalin.

MaxNyoos.com – Seorang traveler sejati pastinya tidak hanya menyukai wisata biasa, namun juga wisata ekstrim. Mendaki gunung, menyusuri gua, dan mengarungi lautan merupakan hal-hal yang cukup berbahaya, namun sensasi menantang itulah yang sering kali di cari oleh para traveler.  Dengan begitu, jiwa petualangan yang tinggi akan semakin mendarah daging. Jika kamu mengaku traveler sejati, maka wajib untuk mencoba 5 tempat wisata memacu adrenalin di Kota Malang berikut ini.

1. Kasembon Rafting

1.	Kasembon Rafting Sumber : raftingkasembonmalang.com

Kasembon rafting terletak di Desa Bayam, Kasembon, Malang – Jawa Timur. Kamu bisa mencoba wahana arum jeram menyusuri desarnya sungai Sumber Dandang yang memiliki panjang 7,5 hingga 12,5 meter. Sensasi menegangkan dan seru akan semakin terasa karena tidak hanya debit air yang deras, namun juga banyaknya bebatuan besar yang kokoh disepanjang sungai.

Untuk tiket masuk di kawasan Kasembon Rafting ini cukup membayar Rp. 150.000/orang – weekday, dan Rp. 175.000/orang untuk weekend.

2. Gua Lo-Bangi

2.	Gua Lo-Bangi Sumber : superadventure.co.id

Gua Lo-Bangi ini berada di Dusun Ngliyep, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang – Jawa Timur. Penampakan ornamen-ornamen gua yang sangat indah akan memanjakan mata ketika berkunjung kesini. Akses menuju lokasi tidak terlalu susah, cukup menyusuri dinding penahan tanah yang memiliki kedalaman kurang lebih 3 meter. Dan dilanjutkan dengan berjalan di lorong horizontal menyusuri aliran sungai bawah tanah. Dijamin, adrenalin akan semakin terpacu karena lorong akan semakin mengecil disertai lantai gua yang penuh lumpur dan genangan air.

Baca Juga Gunung Bromo, Wisata Seru dan Asik di Kota Bunga Malang

3. Goa Coban Perawan

3.	Goa Coban Perawan Sumber : malangstrudel.com

Goa Coban Perawan ini terletak di perbatasan antara Dusun Bajulmati dan Dusun Umbulrejo Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang – Jawa Timur. Bila dari kota Malang akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Goa ini terbilang baru, karena masyarakat Malang sendiripun belum banyak yang mengetahui keberadaan wisata ini. Untuk menuju ke lokasi, pertama-tama kamu harus masuk melalui Goa Jenggot, kemudian menuju kea rah Goa Coban Perawan. Kamu diharuskan untuk berenang, karena disepanjang goa merupakan jalur sungai dari Coban Perawan. Memiliki panjang sampai 200 meter sehingga akan mengurang banyak energi. Kamu juga harus berhati-hati karena terdapat banyak kayu dan bebatuan yang runcing. Setelah sampai di ujung goa, kamu akan menemukan Goa Klenteng dan sebuah sumur yang sangat bersih dan jernih dengan kedalaman 5-6 meter. Untuk masuk ke wisata Goa Perawan ini, kamu harus membeli tiket seharga Rp. 35.000,-. Harga ini sudah termasuk pemandu dan perlengkapan seperti helm dan pelampung.

4. Tubing di Wringinanom

4.	Tubing di Wringinanom Sumber : 1001malam.com

Tubing ini termasuk destinasi wisata baru yang ada di Kota Malang, berada di lereng  Gunung Semeru. Lebih tepatnya di Dusun Besuki, Wringinanom, Poncokusumo, Malang – Jawa Timur. Kamu dijamin tidak akan menyesal jika berkunjung kesini, karena kamu akan disuguhi pemandangan aliran sungai Amprong dengan arus yang begit deras. Di hulu sungai, kamu akan menjumpai wisata Coban Pelangi yang juga terkenal akan keindahannya. Meskipun baru, fasilitas yang ada di tempat ini lumayan sudah lengkap, mulai dari area tempat parkir, Mushola, kamar mandi, rumah makan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga Bakso President Malang, Nikmatnya Makan Bakso Bergetar

5. Paralayang

5.	Paralayang Sumber : photomalang.com

Tempat wisata memacu adrenalin terakhir yaitu Paralayang. Letaknya berada di Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Olahraga ekstrim satu ini tentunya masih sangat jarang ditemui di tempat lain, tidak heran harga yang ditawarkan cukup menguras kantong sekitar Rp. 350.000. Untuk mencoba wisata paralayang ini, kamu juga harus pintar-pintar membaca cuaca, disarankan untuk datang saat cuaca cerah karena mengingat lokasi yang berada di ketinggian dan curah hujan berpotensi lebih besar.

Sedikit tips buat kamu yang tidak kuat dingin, agar mengenakan pakaian yang tebal karena cuaca di Gunung Banyak cukup dingin dan berangin.

Give Your Opinion

Related Articles