Taman Nasional Bantimurung, Tempat Asik Belajar Mengenal Spesies Kupu-Kupu

Taman Nasional Bantimurung menyuguhkan keaneka ragaman spesies kupu-kupu.

MaxNyoos.com – Jika kamu berkunjung ke Kota Makassar, sempatkanlah untuk mampir di Taman Nasional Bantimurung yang berada di Kabupaten Maros dan berjarak 42 km dari pusat Kota Makassar. Pemandangan alam pegunungan yang indah dan kesejukan udara disekitarnya akan menyambut kedatangan para wisataman yang berwisata ke Bantimurung. Terdapat air terjun yang diapit oleh kokohnya tebing-tebing terjal, disertai aliran sungai berbatuan menjadikan tubuh lebih semangat.

Sumber : bennyrhamdani.com

Baca Juga 6 Obyek Wisata Air Terjun Ini Wajib Kamu Kunjungi Ketika Melancong Ke Makassar

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menjumpai keanekaragaman kupu-kupu yang terbang disekitar area Taman Nasional Bantimurung. Tak heran Bantimurung disebut sebagai “The Kingdom of Butterfly”. Sedikitnya terdapat 20 jenis spesies kupu-kupu yang dilindungi terdapat di tempat wisata ini. Selain melihatnya berterbangan, kamu juga bisa mengunjungi Museum Kupu-Kupu untuk melihat aneka ragam jenis kupu-kupu, warna dan ukuran sembari berwisata juga belajar.

Sumber : koransatu.com

Menurut warga setempat, kupu-kupu yang ada disekitar area wisata Bantimurung sebenarnya berasal dari sebuah danau yang dikenal dengan sebutan Danau Kassi Kebo. Danau yang dikelilingi oleh tebing-tebing terjal dan pasir putih ditepiannya. Danau inilah yang sebenarnya menjadi habitat utama dari kupu-kupu yang ada di Bantimurung ini.

Untuk berkunjung ke Bantimurung kamu harus membeli tiket di pintu masuk dengan harga Rp. 25.000/- orangnya. Namun rasanya setara dengan keindahan dan pengetahuan yang akan kamu dapatkan.

Give Your Opinion

Related Articles