Tampil Cantik dan Elegan Dengan Menggunakan 6 Model Kebaya Modern Ini

Siapa yang tidak mengenal Kebaya ? Ya Kebaya merupakan pakaian tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia. Kebaya terbuat dari bahan tipis yang dipadukan dengan sarung batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti songket dengan motif warna-warni.

MaxNyoos.com - Siapa yang tidak mengenal Kebaya ? Ya Kebaya merupakan pakaian tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia. Kebaya terbuat dari bahan tipis yang dipadukan dengan sarung batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti songket dengan motif warna-warni. Kebaya telah mengalami banyak perubahan desain pada masa kini. Kebaya digunakan sebagai seragam resmi pramugari Singapore Airlines, Malaysia Airlines dan Garuda Indonesia. Anne Avantie dan Adjie Notonegoro merupakan beberapa desainer yang menciptakan desain baru dari kebaya.

1. Kebaya Kutu Baru

1. Kebaya Kutu Baru

Model Kebaya Kutu Baru adalah salah satu model kebaya yang awet sepanjang masa. Dari dulu sampai sekarang, model kebaya Kutu Baru tetap jadi tren. Cuma bedanya, gaya Kutu Baru yang sekarang sudah lebih dimodifikasi menjadi baju kebaya modern. Buat kamu yang mau wisuda atau jadi bridesmaid, kamu bisa coba cari referensi model kebaya modern Kutu Baru ini.

2. Kebaya Turtle Neck

2. Kebaya Turtle Neck

Model kebaya modern selanjutnya adalah kebaya turtle neck atau kebaya kerah tinggi. Model kebaya yang satu ini adalah model kebaya modern terbaru yang belum banyak digunakan orang-orang. Karena bergaya lebih formal, desain kebaya yang satu ini biasanya dipakai saat menghadiri acara pernikahan.

3. Backless Kebaya

3. Backless Kebaya

Model kebaya terkini yang banyak diminati anak muda karena tampak lebih kasual dan fashionable. Biasanya, model kebaya modern ini diikuti dengan bahan yang mendukung dengan motif kecil-kecil, seperti brukat. Di tahun 2017 ini, backless menjadi model kebaya modern untuk pesta yang sedang tren.

Baca Juga 10 Cara Sederhana Untuk Tampil Cantik Tanpa Makeup

4. Dress Kebaya

4. Dress Kebaya

Untuk kamu yang malas menggunakan kain sebagai bawahan, kamu bisa mengikuti tren kebaya dress yang satu ini dengan mengganti fungsi kain dengan bahan furing atau satin untuk menjadi terusan. Desain kebaya yang satu ini jadi model kebaya untuk orang gemuk yang tepat.

5. Kebaya Panjang

5. Kebaya Panjang

Untuk beberapa acara formal, kebaya panjang yang menjuntai ke lantai menjadi salah satu model kebaya yang favorit, salah satunya untuk acara pernikahan. Biasanya, untuk Akad Nikah, pengantin perempuan mengenakan kebaya panjang menjuntai yang sederhana dibalut dengan kain yang menjadi bawahan. Meskipun sederhana, namun model kebaya yang satu ini sangat memukau dan menjadi desain kebaya favorit untuk pernikahan.

6. Kebaya Batwing

6. Kebaya Batwing

Kamu bisa mengkombinasikan model kebaya tradisional dengan model bagian tangan batwing. Perbedaan model baju kebaya yang satu ini dan yang lainnya adalah hanya di bagian tangan yang bagian ujungnya lebih lebar dan menjuntai. Model kebaya terkini ini biasanya digunakan untuk orang-orang bertubuh kurus untuk memberikan kesan tubuh yang sedikit lebih berisi.

Give Your Opinion

Related Articles