Teluk Asmara, Keindahan Pantai Malang Yang Tak Kalah Dengan Raja Ampat

Pantai Teluk Asmara tak kalah indah dengan Raja Ampat loh!

MaxNyoos.com – Kalau di Papua ada Raja Ampat, maka di Malang ada Teluk Asmara. Pemandangan alam yang asri membuat pantai ini wajib kamu masukin dalam agenda liburanmu. Berikut beberapa ulasan menarik tentang Pantai Teluk Asmara – Malang.

1. Lokasi

1.	Lokasi Sumber : instagram.com/_faizin_/

Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang – Jawa Timur. Berada persis di dekat pintu masuk pantai Goa Cina, dan masih tergolog objek wisata pantai baru di Malang Selatan. Untuk sampai di Teluk Asmara, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 73 km dari kota Malang, dan dapat ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Pintu masuknya sebenarnya ada dua, yaitu melalui Pantai Clungup dan Pantai Goa Cina. Jika melalui pintu masuk Goa Cina akan sangat jauh, namun disepanjang jalan kamu akan disuguhi beberapa panorama pantai yang bakal memanjakan mata, sedangkan jika melalui Clungup, kamu akan melewati hutan bakau dan harus melewati jalan setapak yang akan menantang adrenalin.

Baca Juga Rekomendasi 5 Pantai di Malang Selatan Yang Bagus Untuk Camping, Liat Sunset Dan Sunrise Jadi Lebih Seru

2. Fasilitas

2.	Fasilitas Sumber : klikapa.com

Karena pantai ini tergolong masih baru, maka fasilitas yang adapun masih sangat minim. Tapi tidak perlu khawatir, karena fasilitas kamar mandi dan mushola sudah tersedia. Terdapat pula warung-warung yang menyediakan kopi dan beberapa makan instan. Disarankan jika kamu ingin berkunjung ke pantai ini, lebih baik membawa bekal dari rumah agar lebih praktis.

3. Harga Tiket Masuk

3.	Harga Tiket Masuk Sumber : obiesantun.blogspot.co.id

Harga tiket masuk Pantai Teluk Asmara cukup terjangkau, dengan Rp. 10.000,- per orang sudah dapat menikmati keindahan pasir pantai yang lembut dan ombak yang tenang. Karena ombak yang tenang, maka kamu bisa berenang  di pantai ini. Selain membayar tiket masuk, bagi yang membawa kendaraan, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 15.000,- untuk mobil dan Rp. 5.000,- untuk motor.

Baca Juga 5 Peraturan Wajib Yang Harus Kamu Patuhi Ketika Mendaki Gunung Semeru

4. Keindahan Teluk Asmara

4.	Keindahan Teluk Asmara

Panorama alam yang ditawarkan Pantai Teluk Asmara tidak tanggung-tanggung. Mata mu akan dimanjakan dengan pemandangan pulau-pulau kecil yang mengelilingi pantai. Pasir putih yang membentang luas dan gulungan ombak yang datang menyapu bibir pantai, dijamin kamu akan betah untuk berlama-lama berada disini. Jika ingin melihat sunset, pantai ini juga bisa dijadikan tempat nge-camp loh! Menghabiskan malam bersama sahabat dan keluarga di pantai sambil mendengar suara ombak pastinya sangat seru. Tapi tetap harus diingat, untuk tidak merusak ekosistema alam yang ada.

Give Your Opinion

Related Articles