Wajib Dicoba, 6 Tips Traveling Bagi Ibu Menyusui

para ibu menyusui, tidak perlu khawatir. Dengan tips ini kamu bisa menyusui sang bayi dengan nyaman dan aman

MaxNyoos.com – Seorang ibu memiiki tugas yang tidak mudah, terlebih jika kamu ibu menyusui. Setelah proses mengandung selama 9 bulan, kemudian proses melahirkan yang melelahkan, dan keinginan untuk berwisata kembali muncul dalam diri ?

Pastinya akan muncul pertanyaan, bagaimana caranya traveling bagi ibu menyusui bukan? Dilansir dari purewow.com berikut 6 tips mudah traveling bagi ibu menyusi.

1. Menyusui Bayi Sebelum Pergi

Sebelum mempersiapkan hal lainnya, ada baiknya untuk menyusui sang bayi tepat sebelum waktu keberangkatan. Cara ini akan memberimu sedikit kelonggaran di waktu yang akan datang.

2. Gunakan Selendang Apabila Berpergian Dengan Pesawat

Akan ada banyak mata yang tertuju pada seorang ibu yang menyusui bayinya, karena itu gunakan selendang ketika kamu berada di dalam pesawat terbang untuk memberikan privasi kepada orang lain.

3. Mencari Nursery Room

Biasanya tempat-tempat umum akan menyediakan sebuah ruangan khusus untuk para ibu menyusui dan mengganti popok bayi.

4. Membawa Pompa Yang Ringan dan Mudah

Selalu bawa pompa yang ringan dan mudah untuk dibawa-bawa kemanapun. Hal ini nantinya akan sangat berguna ketika kamu terjebak lebih lama dari waktu yang diperkirakan.

5. Berlatih Menggunakan Alat Peraga Darurat

Ada baiknya kamu melakukan latihan dan tes apakah kamu akan merasa nyaman menyusui di tempat yang baru nantinya sebelum kamu melakukan traveling bersama bayi.

6. Minta Waktu Sendiri Jika Perlu

Menyusui pastinya membutuhkan waktu dan proses, tidak semua ibu menyusui mau melakukannya di depan banyak orang. Karena itu, jika ragu mintalah privasi saat dibutuhkan. Selamat Mencoba.

Give Your Opinion

Related Articles