10 Bahan Alami Ini Akan Membuat Gigimu Terlihat Lebih Putih!

Kamu ingin mempunyai senyuman seputih mutiara , tapi tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk perawatan? Inilah cara untuk bisa mendapatkan gigi seputih mutiara dengan bahan alami .

MaxNyoos.com - Senyum adalah salah satu hal pertama yang orang perhatikan dan ingat tentangmu . Menurut sebuah studi terbaru oleh Match.com, sekitar 58% pria lajang lebih tertarik pada wanita dengan kulit putih mutiara. Delta Dental mendukungnya dengan sebuah survei yang menemukan bahwa 48% orang merasa bahwa senyuman seseorang adalah fitur terbaik mereka.

Ada beberapa makanan tertentu yang telah terbukti secara ilmiah memiliki dampak besar pada kesehatan gigimu. Mengonsumsi sayuran, buah-buahan atau produk susu ini akan sangat membantu untuk mencerahkan senyummu.

1. Seledri

1. Seledri

Ada begitu banyak manfaat mengemil seledri! Anggap saja itu sebagai sikat gigi alami. Tidak hanya ada helai serat alami yang memperkuat dan membersihkan gigimu, namun vitamin C yang terkandung dalam seledri membantu mencegah gusimu membengkak. Mengunyah seledri juga mendorong kesehatan gigi karena jumlah air liur yang dihasilkannya, merawat rongga dalam jangka panjang.

2. Brokoli

2. Brokoli

Pecinta salad, pasti sangat senang! Sebuah studi oleh European Journal of Dentistry menemukan bahwa brokoli, yang merupakan sumber zat besi, memperlambat erosi gigi dan mencegah gigi berlubang.

Para periset menyebutkan bahwa zat besi membentuk "lapisan tahan asam hidrokarbon oksida tipis pada permukaan mineral email," yang akan membuat gigimu berkilau.

3. Wortel

3. Wortel

Wortel tidak hanya enak di buat jus. Mereka tidak hanya dikemas dengan serat makanan, yang merupakan keharusan untuk diet sehat, tapi mengonsumsi wortel adalah cara yang pasti untuk menyingkirkan plak, mencegah kerusakan gigi dan mendorong pertumbuhan gusi. Inilah bonusnya: Mereka juga sarat dengan beta karoten, yang membuat kulitmu bercahaya .

4. Basil / Kemangi

4. Basil / Kemangi

Kemangi dapat membantu melawan kerusakan gigi dan akan menghancurkan bakteri yang membuat bau nafas  tercium.

5. Peterseli

5. Peterseli

Peterseli memiliki efek yang sama dengan kemangi. Ini sangat baik untuk menghilangkan bau dan sangat bersih. Bagian yang terbaik adalah bahwa ia juga bekerja seperti  keajaiban sebagai teh herbal!

Baca Juga Inilah 4 Tips Sederhana Untuk Menghilangkan Kulit Kaki Yang Kering Dan Mengelupas

6. Bawang putih

6. Bawang putih

 Menurut Livestrong, jika kamu pernah mengalami infeksi gigi, bawang putih bekerja sebagai pereda nyeri. Artikel tersebut menyebutkan bahwa "bahan aktif bawang putih adalah asam amino yang mengandung belerang yang disebut allicin, yang memberi bawang putih bau kuat dan sifat antimikroba."

7. Stroberi

7. Stroberi

Stroberi memainkan peran utama di industri kesehatan dan kecantikan. Karena mengandung antioksidan dan asam malat, stroberi dapat dengan mudah mengangkat noda dan perubahan warna yang benar. Kamu bisa membuatnya lebih efektif dengan menambahkan baking soda. Namun, sangat penting bahwa kamu  tidak sering menggunakan metode ini sehingga asam tidak membahayakan gigimu.

8. Nanas

8. Nanas

Kegunaan Nanas adalah : Mereka menghancurkan plak, menguatkan enamel gigi  dan berfungsi sebagai penghilang noda alami berkat enzim bromelain.

9. Apel

9. Apel

Buah juicy ini merupakan sumber asam malat, yang meningkatkan jumlah air liur yang dihasilkan mulut . Pastikan untuk mencuci gula alami tersebut dengan segelas air untuk mengurangi kemungkinan penumpukan plak.

10. Keju

10. Keju

Sebuah studi baru-baru ini oleh Academy of General Dentistry mengungkapkan bahwa produk susu, terutama keju, meningkatkan tingkat pH mulut  dan mengurangi risiko pengembangan rongga. Setelah membelah peserta menjadi tiga kelompok terpisah, peneliti menugaskan masing-masing produk susu khusus, seperti keju cheddar, susu dan yogurt.

Mereka melihat bahwa kelompok yang makan keju cheddar benar-benar mengalami kenaikan tingkat pH yang drastis / lebih cepat. Periset percaya bahwa ini adalah akibat langsung dari mengunyah, yang secara alami meningkatkan air liur . Tidak ada salahnya keju itu dikemas dengan kalsium dan fosfor, yang "menempel pada enamel gigi dan membantu melindungi gigi dari asam."

Give Your Opinion

Related Articles