15 Tipe Menantu Pria Idaman Yang Disayang Mertua

Setiap orang tua pasti mempunyai kriteria khusus utuk mencari menantu, apalagi jika anaknya seorang wanita.
Banyak kriteria untuk menjadi Pria Idaman yang disayang mertua.

Maxnyoos.com - Saat menjalin hubungan dengan seseorang pasti memiliki tujuan ke pelaminan. Tapi tak semudah itu, pasti banyak tantangan yang harus dilewati. Salah satunya adalah restu dari orang tua. Apalagi jika kita seorang pria, pasti banyak kriteria kriteria khusus dari calon mertua agar menjadi menantu pria idaman

Bukan jadi rahasia lagi jika orang Indonesia sangat selektif dalam memilih calon menantu. Ganteng bukan lagi ukuran, pasti ada syarat yang melengkapi dan diajukan sebelum benar benar direstui menjadi menantu.

1. Seagama

1. Seagama

Kriteria menantu idaman yang paling mendasar adalah harus seagama, orang tua tak akan ingin melihat anaknya menikah dengan agama yang berbeda.

2. Mapan atau Sudah Bekerja

2. Mapan atau Sudah Bekerja

Pasti tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya hidup  susah. Nah, kriteria selanjutnya untuk menjadi menantu pria idaman kamu harus sudah mapan paling tidak sudah memiliki pekerjaan.

3. Bertanggung Jawab

3. Bertanggung Jawab

Bertanggung jawab adalah syarat yang tidak kalah penting untuk menjadi menantu pria idaman. Bagaimana bisa menjadi kepala keluarga jika tidak punya tanggung jawab. 

4. Berattitude Baik

4. Berattitude Baik

Orang tua akan memilih calon menantu pria idaman yang mempunyai attitude yang baik, sopan santun yang tinggi. Sehingga mereka merasa dihormati sebagai orang tua.

5. Berwawasan Luas

5. Berwawasan Luas

Jika seorang pria berwawasan luas akan menambah nilai plus untuk menjadi calon menantu pria idaman. Karena saat ditanya oleh calon mertua pasti lebih mudah untuk menjawab. 

6. Rajin Beribadah

 6. Rajin Beribadah

Selain seagama, rajin beribadah juga penting jika ingin menjadi menantu pria idaman. Karena jika kamu rajin beribadah tentu orang tua akan melihat bahwa putrinya punya imam yang dengan Tuhan.

7. Berwibawa

 7. Berwibawa

Selain bertanggung jawab, berwibawa juga menjadi nilai tambah. Karena kamu bisa terlihat elegant walaupun kamu mungkin kurang berwawasan.

8. Penyayang

8. Penyayang

Tidak ada orang tua yang tidak sayang dengan anak perempuannya. Maka dari itu mereka akan memilih calon menantu pria idaman yang bersifat penyayang, Karena akan ada yang menggantikan kasih sayang mereka kepada putri cantiknya.

9. Tidak Perokok

9. Tidak Perokok

Untuk menjadi menantu pria idaman, seorang pria perokok tidak masuk dalam daftar tersebut. Karena menurut kebanyakan orang tua seorang perokok itu memiliki dampak yang kurang baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

10. Tidak Kasar

10. Tidak Kasar

Tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya di kasari oleh orang lain. Pastinya mereka menginginkan putrinya disayang dan dicintai dengan setulus hati. Oleh karena itu orang tua akan memilih menantu pria idaman yang tidak kasar terhadap orang lain.

11. Hemat

11. Hemat

Seorang pria yang hemat pasti memiliki nilai yang lebih daripada pria yang boros. Karena dia pasti punya tabungan yang bisa digunakan untuk masa depannya bersama keluargnya nanti.

12. Mempunyai Planning Yang Baik

 12. Mempunyai Planning Yang Baik

Pria dengan perencanaan yang baik dan tertata tentunya memiliki pesona tersendiri. Bagaimana tidak, untuk dirinya sendiri saja sudah memiliki tujuan hidup apalagi untuk masa depannya bersama keluarganya. patut dijadikan menantu pria idaman.

13. Keadaan keluarga

13. Keadaan keluarga

adakalanya orang tua memilih menantu idaman dilihat dari bagaimana keadaan keluarganya. bukan hanya dari kaya atau miskin tapi bisa juga dilihat dari bibit bebet bobot keluarga asalanya.

14.gampang Berbaur Dengan Orang Lain

14.gampang Berbaur Dengan Orang Lain

Tentunya ria yang gampang berbaur dengan orang lain menjadi pria yang asyik dan seru, sebagian orang tua psti suka dengan pria yang seperti ini daripada sombong dan tidak mau dekat dengan orang lain

15.Tampan

15.Tampan

Mengapa tampan ada di nomer terakhir, karena ukuran tampan atau tidaknya seseorang itu tergantung dari pandangn mereka sendiri, pastinya antara pendapat satu dengan yang lain berbeda.

Give Your Opinion

Related Articles