4 Top Kuliner Surabaya Yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Kota Pahlawan

Surabaya tidak hanya dikenal akan pusat perbelanjaannya saja, tapi juga kota dengan keanekaragam kuliner yang sedap untuk di coba.

MaxNyoos.com – Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia. Kota ini juga terkenal sebagai pusat perbelanjaan. Namun gak hanya sampai disitu saja, kota Surabaya juga memiliki aneka kuliner top yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Bagi kamu yang berencana untuk berlibur ke Kota Pahlawan ini, ada baiknya untuk mencoba 4 Top Kuliner Surabaya yang wajib dicoba.

1. Warung Bebek Sinjay

1.	Warung Bebek Sinjay

Daging bebek yang empuk dipadu dengan sambel mangga yang segar tentunya menambah kenikmatan santap siang. Tak heran Warung bebek Sinjay menjadi kuliner Top yang sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke kota Surabaya.

Alamat : Ruko Grand, Jl. Ahmad Yani Blok K No. 151, Gayungan – Surabaya

2. Sate Kelopo Ondomohen

2.	Sate Kelopo Ondomohen

Berbeda dengan sate-sate pada umumnya, sate Kelopo Omdomohen ini memiliki keunikan yaitu daging yang telah ditusuk kemudian dibalut dengan kelapa parut kemudian dibakar diatas arang. Cita rasa daging yang lembut dicampur dengan kuah kacang yang nikmat menjadikan sate ini makin nikmat. Ditambah dengan parutan kelapa yang memiliki cita rasa khas.

Alamat : Jl. Walikota Mustajab No.36, Genteng –Surabaya

3. Tahu Telor Pak Jayen

3.	Tahu Telor Pak Jayen

Kuliner Top Surabaya yang wajib dicoba selanjutnya adalah Tahu Telor Pak Jayen. Satu porsi tahu telur ini berisi lontong, potongan kentang, tahu goring dicampur telur dadar. Dilumuri dengan bumbu kacang dicampur dengan petis membuat kuliner ini makin nikmat, dan sayang untuk dilewatkan.

Alamat : Jl. Dharmahusada No.112, Gubeng – Surabaya

4. Rawon Setan

4.	Rawon Setan

Cita rasa rempah khas Indonesia yang meresap hingga ke dalam daging sapi membuat rasa daging menjadi kaya rasa. Menyantap rawon setan ditemani dengan sepiring nasi putih hangat, taburan kecambah dan sambel.

Alamat : Jl. Embong Malang No.781, Genteng - Surabaya

Give Your Opinion

Related Articles