5 Destinasi Wisata di Kota Malang Yang Paling Terkenal

Malang adalah kota wisata di indonesia yang terkenal, tidak heran memiliki banyak objek wisata yang harus kamu kunjungi.

MaxNyoos.com – Ketika waktu libur sudah didepan mata, sudahkan kamu menyiapkan destinasi liburan yang akan kamu datangi ? Buat kamu yang berada di daerah Jawa maupun luar pulau Jawa, ada baiknya untuk berkunjung ke kota bunga yang satu ini. Kota Malang merupakan salah satu kota wisata di Indonesia yang terkenal. Mulai dari pemandangan bawah laut, gunung, dan wisata keluarga lainnya ada di kota ini. Penasaran objek wisata apa saja yang wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke kota Malang?

1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

1.	Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang terdapat di kota Malang. Memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut dan memiliki kuas 800 kilometer persegi. Ada banyak kegiatan alam yang bisa kamu dapatkan, seperti melihat sunrise, berkunjung ke bukit teletubis, melihat keindahan gunung Bromo dari atas.

2. Gunung Api Semeru

2.	Gunung Api Semeru

Bagi kamu yang menyukai tantangan, gunung ini wajib kamu kunjungi. Memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut. Gunung ini merupakan salah satu gunung yang sering di kunjungi para pendaki dari dalam maupun luar negeri. Untuk mendaki gunung ini, dibutuhkan waktu sekitar 4 hari. Tapi dibalik lamanya perjalanan itu, ada pengalaman dan keindahan yang sudah menantimu.

3. Pulau Sempu

3.	Pulau Sempu

Rekomendasi wisata berikutnya yaitu pulau kecil yang berada di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pulau ini memberikan pesona air yang jernih, dan pasir putih yang mempesona. Pulai ini salah satu andalan kota kota Malang jika dalam urusan pantai.

4. Alun-Alun Kota Malang

4.	Alun-Alun Kota Malang

Bagi kamu yang ingin bersantai bersama keluarga dan menikmati suasana kota malang yang dingin dan sejuk, bisa datang ke Alun-Alun kota Malang. Terletak di pusat kota, alun-alun ini selalu ramai di kunjungi. Disekitar alun-alun pun terdapat banyak toko makanan yang bisa kamu icip-icip loh.

5. Air Terjun Coban Rondo

5.	Air Terjun Coban Rondo

Jika kamu bosan ke pantai dan takut untuk pergi ke gunung, mungkin objek wisata satu ini bisa menjadi pilihan. Air terjun Coban Rondo ini berasal dari bahasa Jawa, yang artinya air terjun Janda. Diceritakan bahwa di air terjun ini dulunya terjadi perebutan yang menewaskan Raden Baron Kusumo dengan Joko Lelono yang mengakibatkan Dewi Anjarwati yang adalah istri Raden Baron Kusumo menjadi janda. Karena itulah nama air terjun ini coba rondo. 

Inilah 5 objek wisata rekomendasi di kota Malang. Namun sebenarnya ada begitu banyak destinasi wisata di kota ini, namun karena keterbatasan jadi di pilihlah 5 tertinggi versi tripadvisor. Ayo liburan ke kota Malang.

Give Your Opinion

Related Articles