5 Hal Positif Yang Dapat Kamu Rasakan Saat Traveling Bersama Balita

Banyak orang tua justru menghindari untuk traveling bersama balita karena takut kelelahan dalam mengurus sang anak. Namun ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan traveling bersama balita.

MaxNyoos.com – Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi kalangan muda. Berbeda dengan orang tua yang masih memiliki anak berusia balita. Bepergian justru menjadi suatu hal yang ingin dihindari.

Mengapa demikian? Karena tentu saja mereka akan sangat kerepotan saat melakukan traveling bersama balita. Namun sebenarnya kegiatan ini sangat bagus bagi tumbuh kembang balita itu sendiri. Selain itu ada banyak hal positif yang bisa dirasakan saat traveling bersama balita.

Dilansir dari liputan6.com ada banyak manfaat yang bisa kamu para orang tua rasakan. Berikut ulasannya.

1. Mempunyai waktu istirahat yang lebih

Balita dan orang dewasa memiliki kebiasaan yang sangat berbeda. Dimana anak kecil disaat bosan dalam perjalanan akan menangis dan kemudian tertidur karena kelelahan. Berbeda dengan orang dewasa yang akan terus menghabiskan waktu menikmati liburan, bahkan dimalam haripun.

Kamu akan merasakan perbedaan yang besar, karena sebagian besar balita memang memiliki jadwal tidur siangnya sendiri. Kamu juga bisa ikut tidur siang disaat si bayi tidur dan memulihkan energi.

2. Gratis masuk tempat wisata

Kamu tidak perlu menyisihkan anggaran untuk membayar tiket masuk balita, karena sebagian besar tempat wisata menggratiskan tiket masuk khusus balita. Jangan tunggu balita mu hingga dewasa baru menunjukkan hal-hal menarik.

Baca Juga Ternyata, Beda Generasi Beda Hobi Traveling Juga Loh!

3. Perjalanan menjadi hal menyenangkan bagi balita

3.	Perjalanan menjadi hal menyenangkan bagi balita Sumber : pixabay.com

Mungkin para orang tua berpikir bahwa perjalanan akan sangat terasa membosankan bagi para balita. Namun siapa sangkah, ternyata balita memilki rasa ingin tahu yang besar. Dan mereka dapat menemukan banyak hal baru yang menarik perhatian selama perjalanan.

Seperti melihat pemandangan yang indah selama perjalanan, melihat hewan-hewan di kebun binatang dan lain sebagainya.

4. Dapat mengabadikan banyak foto

Masa balita merupakan moment-moment lucu dan aktifnya balita, jadi dengan ber-traveling bersama, kamu bisa mengabadikan banyak moment menarik bersama buah hati. Hal ini akan menjadi kenangan yang menyenangkan untuk diingat.

Baca Juga 6 Alasan Traveling Dengan Ibu adalah Pengalaman Terbaik yang Akan Kamu Alami

5. Balita belajar banyak hal

Usia balita adalah masa di mana anak sangat suka belajar apa saja yang baru mereka temui. Kamu mungkin akan disibukkan dengan menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan balita mu yang serba ingin tahu. Dengan begitu, tidak hanya sang anak yang belajar. Kamupun sebagai orang tua belajar untuk menyampaikan jawaban agar mudah dipahami oleh balita yang masih kecil.

Ketika orang tua mengetahui banyak hal positif ini, maka mereka tidak takut lagi untuk traveling bersama balita. Justru menjadi moment yang pas untuk mengajar banyak hal menarik kepada anak.

Give Your Opinion

Related Articles