5 Khasiat Luar Biasa Kunyit Kuning Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah 5 manfaat luar biasa kunyit kuning untuk kesehatan yang sering sekali desepelekan oleh banyak oarng, yuk mari kita simak bersama-sama.

MaxNyoos.com - Tanaman Kunyit kuning memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.Bila digunakan untuk memasak, kunyit juga berfungsi sebagai pewarna kuning alami dan menghilangkan bau amis atau salah satu pelengkap bumbu masakan.

Seperti kutip dari beberapa penelitian , berikut 5 khasiat luar biasa kunyit kuning bagi kesehatan, yang selama ini jarang diketahui.

1. Mengobati asma

1. Mengobati asma

Satu sendok bubuk kunyit kuning yang dicampur dengan segelas susu hangat dapat mengobati penyakit flu, pilek, dan batuk. Manfaat kunyit kuning yang lain adalah untuk mengobati penyakit asma dan gangguan sistem pernapasan lainnya.

2. Mencegah dan Mengobati penyakit Kanker

2. Mencegah dan Mengobati penyakit Kanker

Kunyit kuning dapat membantu menangkal dan mengobati kanker.Para peneliti menemukan bahwa kandunga curcumin di dalam kunyit berperan dalam mematikan sel kanker, serta mengurangi penyebaran penyakit. Kunyit kuning juga diketahui dapat mencegah penyakit kanker, terutama untuk kanker pencernaan seperti kanker kolorektal.

3. Menurunkan kolesterol

3. Menurunkan kolesterol

Selain kaya akan zat anti oksidan yang tinggi, manfaat kunyit kuning iyalah untuk menurunkan LDL atau kolesterol buruk dalam darah manusia.

Baca juga Ini Dia Rahasia Kecantikan Wanita Thailand yang Perlu Kamu Tiru

4. Membantu Mencegah Depresi

4. Membantu Mencegah Depresi

Kurkumin yang terkandung dalam kunyit kuning juga menunjukkan hasil yang signifikan dalam mengobati penyakit depresi. Kunyit kuning juga dapat membantu meningkatkan hormon serotonin dan dopamin, dua neurotransmitter terpenting di otak manusia.

5. Menyehatkan pencernaan

5. Menyehatkan pencernaan

Kandungan kurkumin di dalam tanaman kunyit kuning memberi banyak sekali manfaat untuk membunuh bakteri jahat di dalam organ tubuh khususnya pada organ pencernaan sehingga mampu menyehatkan pencernaan kita.

Give Your Opinion

Related Articles