5 Pesona Batu Bengkung Tempat Wisata Pantai di Malang

Malang selain kaya akan kuliner yang enak-enak, juga terkenal kaya akan tempat wisata. Mulai dari wisata gunung, wisata teman, wisata pantai, semua ada. Pantai Batu Bengkung menyajikan pemandangan pantai dengan bebatuan karang yang membentang membentuk barisan barikade.

MaxNyoos.com – Malang selain kaya akan kuliner yang enak-enak, juga terkenal kaya akan tempat wisata. Mulai dari wisata gunung, wisata teman, wisata pantai, semua ada. Bagi kamu yang kebetulan berkunjung, tak lengkap rasanya jika belum menjajal wisata pantai di Malang. Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Batu Bengkung yang berada di Desa Gajahrejo, Gedangan – Kabupaten Malang.

Pantai Batu Bengkung menyajikan pemandangan pantai dengan bebatuan karang yang membentang membentuk barisan barikade. Batu karang inilah yang menjadi penghalang ombak sehingga pengunjung dapat bermain air ditepi pantai. Selain itu, yang menjadi keunikan pantai ini dibanding wisata pantai di malang lainnya adalah terdapat sebuah kolam air asin alami yang dihasilkan dari ombak yang tercebak dalam cekungan karang.

Selain itu pantai Batu Bengkung juga menawarkan panorama alam yang indah dan cocok untuk melihat matahari terbenam loh. Ketika matahari mulai surut maka air pantaipun akan ikut surut dan membuat barikade karang di pantai ini muncul. Pastinya akan menjadi spot foto instagrammabel yang saying untuk dilewatkan. Bagi kamu yang ingin menikmati sunrise, di pantai ini juga boleh digunakan untuk camping loh. Keren kan? Yap, pantai Batu Bengkung kerap dijadikan spot camping di pantai oleh para pengunjung.

Baca Juga Rekomendasi 5 Pantai di Malang Selatan Yang Bagus Untuk Camping, Liat Sunset Dan Sunrise Jadi Lebih Seru

Lokasi dan Rute Menuju ke Pantai Batu Bengkung

Lokasi dan Rute Menuju ke Pantai Batu Bengkung Source Gambar : instagram.com/remah_nastar

Pantai ini berada di Desa Gajahrejo, Gedangan – Kabupate Malang Jawa Timur. Pantai ini berdekatan dengan pantai Goa Cina yang sudah lebih dulu terkenal.

Bagi kamu yang ingin menjelajah pantai di Malang ini, bisa mengikuti arah papan petunjuk menuju Pantai Sedang Biru, kemudian belok menuju arah Pantai Goa Cina dan Pantai Bajulmati. Pantai Batu Bengkung hanya berjarak sekitar 2 KM dari pantai Bajulmati. Atau jika masih bingung, kamu bisa langsung menggunakan googlemaps agar lebih mudah.

Baca Juga 6 Rekomendasi Penginapan Murah di Kota Malang, Murah Tapi Gak Murahan !

Harga Tiket Masuk ke Pantai Batu Bengkung

Harga Tiket Masuk ke Pantai Batu Bengkung Source Instagram : instagram.com/stephanie_stv/

Pantai Batu Bengkung sekarang ini sudah dikelola oleh pemerintah, jadi untuk menimati pantai ini pengunjung harus membayar tiker masuk sebesar Rp 5 ribu rupiah, dan tiket parkir motor Rp 10 ribu. Terbilang cukup murah bukan?

Baca Juga Teluk Asmara, Keindahan Pantai Malang Yang Tak Kalah Dengan Raja Ampat

Fasilitas di Pantai Batu Bengkung

Fasilitas di Pantai Batu Bengkung Source Gambar : instagram.com/stephanie_stv/

Pantai ini telah ramai di kunjungi oleh wisatawan, karena itu fasilitas yang ada di pantai Batu Bengkung sudah terbilang memadai. Sudah tersedia musholla, toilet, dan warung yang menjual aneka makanan dan cemilan.

Setelah membaca artikel ini apakah kamu tertarik untuk mengeksplor wisata pantai di Malang ini? Langsung agendakan liburan bersama teman, pacar, dan keluarga. Tapi tetap ingat untuk menjaga kebersihan tempat wisata yang kamu kunjungi dengan cara tidak membuang sampah sembarangan ya…

Give Your Opinion

Related Articles