5 Tempat Wisata Menarik di Jakarta Cocok Saat Musim Hujan

Jangan sampai musim hujan mengganggu waktu wisata mu ya.

MaxNyoos.com – Bagi sebagian orang musim hujan merupakan berkah, namun sebagian lagi beranggapan ini sangat menyebalkan. Karena rencana wisata bersama keluarga ke pantai atau gunung akan batal dan berujung kekecewaan.

Namun, merasa kecewa karena tidak dapat berlibur. Kamu bisa mengunjungi destinasi wisata indoor seperti museum dan pusat perbelanjaan yang pastinya tak kalah menyenangkan dengan liburan outdoor.

Terkhusus bagi kamu yang berada di wilayah Ibu Kota, bisa mengunjungi 5 tempat wisata di Jakarta saat musim hujan.

1. Monumen Nasional

1.	Monumen Nasional Sumber : flickr.com

Di ikon dari Ibu Kota ini akan menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik. Dan saat musim hujan datang, kamu bisa menuju ke Museum Sejarah Nasional yang terletak di area dasar Tugu Monas.

Disana kamu bisa belajar tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan. Selain bermain dan belajar di museum, kamu juga bisa berwisata ke ujung tugu Monas.

Lewat ujung tugu Monas, kamu bisa melihat keindahan kota Jakarta dari ketinggian 115 meter. Untuk naik, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 20.000 untuk orang dewasa, dan Rp. 10.000 untuk tiket anak-anak.

Baca Juga 5 Tempat Wisata di Indonesia Yang Pas Bagi Para Ibu Hamil

2. Blok M

2.	Blok M Sumber : panduanwisata.id

Blok M adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta . Kamu bisa menghabiskan waktu dengan berbelanja di sini. Selain berbelanja, kamu juga bisa melakukan wisata kuliner nusantara di plataran sekitaran Blok M square.

Bagi pecinta kuliner khas Jepang, terdapat sebuah spot khusus di Blok M yang bernama Little Tokyo. Desain dan interior dibuat khusus bak negeri sakura.

Bagi kamu para pecinta barang antik, di lantai basement juga terdapat gerai yang menjual piringan hitam serta kaset-kaset lawas dari artis mancanegara maupun lokal.

3. Jakarta Aquarium

3.	Jakarta Aquarium Sumber : team-curious.com

Seperti namanya, Jakarta Aquarium menawarkan wisata melihat biota laut. Ada sekitar 600 jenis satwa dan ribuan ikan menghiasi aquarium. Tak hanya itu, ada berbagai atraksi yang siap meramaikan wisata mu ke Aquarium Jakarta.

Tiket masuk wisata ini terdapat dua paket, regular Rp. 175.000 tanpa zona 5D theater, atau paket premium Rp. 225.000 sudah termasuk 5D.

Jakarta Aquarium berlokasi di pusat perbelanjaan Neo Soho lantai LG 101 – LGM 101.

Baca Juga Wow! 3 Destinasi Wisata Menarik di Jakarta Ini Bikin Kamu Betah Tinggal di Ibukota

4. Museum Macan

4.	Museum Macan Sumber : akurat.co

Museum ini baru-baru dibuka di Jakarta, namanya Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN). Museum ini yang pertama kali memberikan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia maupun internasional.

Terdapat 90 karya seni dari 800 koleksi Haryanto Adikoesomo mulai dari seni rupa modern Indonesia sampai seni modern dan kontemporer dari seluruh dunia. 

Museum ini buka dari hari selasa-minggu, mulai pukul 10.00–19.00 WIB. Tutup pada hari senin dan libur nasional.

5. Ice Skating Mall Taman Anggrek

5.	Ice Skating Mall Taman Anggrek Sumber : sindonews.com

Pilihan wisata lainnya yang bisa kamu coba di Jakarta adalah bermain ice skating. Pastinya seru berseluncur di atas lantai es bersama teman ataupun keluarga.

Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat menawarkan wahana permainan ice skating. Harga tiket yang harus kamu bayar cukup Rp. 85.000 untuk sepuasnya setiap hari senin hingga sabtu, dan Rp. 110.000 per dua jam untuk hari minggu dan libur.

Baca Juga 5 Destinasi Wisata di Kota Malang Yang Paling Terkenal

Give Your Opinion

Related Articles