5 Tips Wisata Menghabiskan Akhir Tahun Bersama Pasangan

Mengunjungi tempat-tempat wisata seru bersama pasangan pastinya sangat asik kan...

MaxNyoos.com - Melancong berdua dengan pasangan pasti sangat menyenangkan. Nah, mumpung sudah di penghujung tahun, tak sedikit pangan yang membuat agenda tutup tahun dengan berwisata keluar kota.

Tak usah jauh-jauh, tilik saja kota di sekitaran tempat tinggalmu yang menawarkan potensi wisata, yang penting kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu berdua dan menikmati liburan akhir tahun bersama.

Apalagi kalau kamu dan partnermu tipikal pasangan yang suka traveling atau touring, jangan sampai melewatkan cuti tanggal merah di penghujung tahun!

Jika masih bingung, nih ada lima tempat seru yang bisa kamu kunjungi berdua bersama dengan pasangan. Ciptakan moment seru yang berkesan buat pasangan.

Baca Juga 5 Obyek Wisata Seru di Kabupaten Lawang, Malang - Jawa Timur

Serunya Melepas Tukik di Pantai Ujung Genteng, Sukabumi

Serunya Melepas Tukik di Pantai Ujung Genteng, Sukabumi Source Gambar : instagram.com/pathravel.id

Romantis ya sah-sah saja, tapi kira-kira keromantisanmu turut membawa dampak baik untuk lingkungan, belum? Untukmu yang punya jiwa menghargai atau kepedulian tersendiri terhadap alam, mungkin patut mencoba pengalaman melepas tukik kembali ke samudera.

Sederhana, kamu cukup mengunjungi area konservasi penyu di Pantai Pangumbahan,Ujung Genteng, Sukabumi. 

Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 6 jam dari Jakarta, di tempat ini kamu bisa menyaksikan sejumlah telur penyu di penangkaran, proses penyu bertelur di malam hari, sampai melepas tukik-tukik yang baru satu malam menetas.

Ajak dia untuk melepas seekor tukik dari tangannya. Memandang tukik-tukik yang terseok di atas pasir menuju samudera luas membuat kita sadar, bahwa makna hidup adalah untuk berjuang. Dijamin, pemandangan luar biasa ini bakal terekam di benak dan memberi makna mendalam bagi kalian berdua.

Baca Juga Resoinangun Garden, Taman Bunga Instagramabel Baru di Jogjakarta

Melihat Sunrise dari Atas Puncak Suroloyo, Kulon Progo

Melihat Sunrise dari Atas Puncak Suroloyo, Kulon Progo Source Gambar : instagram.com/damartrijati

Kamu ingin mengajaknya ke tempat yang tinggi tapi enggan mendaki gunung? Maka jawabannya adalah Puncak Suroloyo di Kulon Progo. Yup, tak jauh dari Yogyakarta, ada nirwana yang tersembunyi di Pegunungan Menoreh, Kulon Progo, bernama Puncak Suroloyo.

Konon, Puncak Suroloyo dulunya adalah lokasi pertapaan penguasa Tanah Jawa, yaitu Sultan Agung. Pemandangan yang menakjubkan di tempat ini adalah menikmati matahari terbit atau sunrise.

Dari gardu pandang tertinggi di 1.019 mdpl, kamu bisa memandang empat gunung–Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro–serta Candi Borobudur yang tertutup kabut dari kejauhan. Menakjubkan, bukan?

Baca Juga Pintoe Langit, Tempat Menikmati Indahnya Pemandangan Dataran Tinggi Jogja

Menyebrang ke Kepulauan Seribu

Menyebrang  ke Kepulauan Seribu Source Gambar : instagram.com/ichanmahigan

Untuk yang tinggal di Ibukota namun enggan beranjak ke tempat yang lumayan jauh, kenapa tak coba pergi ke Kepulauan Seribu? Kunjungi saja salah satu pulaunya.

Tempat ini tak hanya menawarkan panorama alam yang memikat dengan pantai-pantainya yang eksotis, tapi juga menjadi wadah bagi pelestarian alam bahari.

Selain menjamah pantai berpasir putih dan lautnya yang jernih, kamu juga bisa mengajak pacarmu untuk sadar lingkungan, lho.

Caranya yaitu dengan ikut berpartisipasi menanam mangrove di sekitar pantai. Jadi, selain menghabiskan waktu bersama, kamu dan pasangan pun turut berkontribusi menjaga kelestarian alam.

Baca Juga Tebing Koja, Wisata Kandang Godzilla Yang Sedang Hitz di Kota Tangerang

Road Trip ke Puncak

Road Trip ke Puncak Berkunjung ke Telaga Warna | Source Gambar : instagram.com/asstry06_/

Faktanya, jalan ke arah Puncak saat akhir pekan akan didera kemacetan. Tapi jangan salah, justru disitu tantangannya. Kamu kira-kira bersedia tidak kalau diajak ke Puncak di akhir pekan? Sebab sejatinya disitu kamu dan pacarmu bisa merasakan perjuangan melalui kemacetan berdua.

Mungkin terasa menyebalkan, tapi di situasi inilah kamu bisa gunakan untuk menguji, apakah masing-masing dari kalian bisa mengendalikan temperamen dan tetap adem sepanjang perjalanan?

Ketika kalian bisa menguasai situasi yang bikin pegal itu tanpa jadi ‘panas’, suasana Puncak bisa kalian nikmati berdua dengan tetap menyenangkan lho kawan.

Baca Juga Devoyage Bogor, Spot Foto Bernuansa Eropa di Kota Bogor

Pelesiran ke Bandung Sembari menikmati jajanan khas Sunda

Pelesiran ke Bandung Sembari menikmati jajanan khas Sunda Bukit Moko | Source Gambar : instagram.com/marthamarchut

Tenang, Bandung tak hanya area pusat kotanya saja yang menarik untuk ditelusuri. Faktanya, pinggiran kotanya juga menawarkan nuansa yang romantis sebagai tempat kabur bagi kamu dan pacarmu.

Coba saja pergi ke Bukit Moko,  nikmati suasana sekaligus pemandangan kelip lampu kota Bandung menghampar 180 derajat.

Baca Juga 5 Tempat Populer Menikmati Sajian Roti Bakar Khas Bandung, Lumer di Mulut!

Nuansa sunyi makin lengkap dengan secangkir kopi panas dan jajanan khas Sunda. Walaupun didera udara dingin, pasti rasanya tetap menyenangkan karena kamu bepergian bersama pasangan.

Give Your Opinion

Related Articles