7 Keindahan Pulau Labengki, Tempat Wisata Sulawesi Tenggara

Pulau Labengki menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Sulawesi Tenggara. Pulau ini mendapat juluan Raja Ampat Sulawesi karena keindahan alamnya yang tidak kalah oleh Papua.

MaxNyoos.com – Saat mendengar kata tempat wisata yang ada di Indonesia, pasti kamu akan langsung ingat Bali, Jogja, Papua, Malang, Semarang, Manado, dan tempat-tempat rekomendasi lainnya. Yap, Indonesia memang dikenal kaya akan tempat wisata. Salah satu yang sedang trend dikalangan traveler adalah Pulau Labengki, yang menjadi rekomendasi tempat wisata Sulawesi Tenggara. Ketika melihat foto tempat ini, tentu kamu akan langsung teringat satu tempat indah yang ada di Raja Ampat, Papua.

Pulau Labengki saat ini memang belum setenar Raja Ampat yang telah dikenal oleh penjuru dunia. Pulau ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatwan setelah diliput oleh sebuah acara tv My Trip My Adventure. Tempat ini terletak di desa Labengki, kecamatan Lasoo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Utara. Untuk menuju ke tempat wisata di Sulawesi Tenggara ini, kamu bisa membaca ulasan berikut:

Akses Transportasi Menuju Pulau Labengki

  • Kendari – Labengki

Untuk menuju Pulau Labengki kamu bisa berangkat dari Kendari. Kelebihan jika kamu berangkat dari sini, kamu bisa memilih jenis kapal sesuai kebutuhan dan harganya dapat kamu tawar. Ada 2 jenis kapal yang berangat dari Kendari menuju Labengki, yaitu kapal besar berkapasitas 60 orang dengan harga 5 – 8 juta tergantung lama sewa kapal, dan kapal kecil berkapasitas 15 orang dengan harga 3 jutaan. Lama perjalanan jika dari pelabuhan Kendari bisa sampai 5 jam dengan jarak 70KM.

  • Lasolo – Labengki

Selain dari pelabuhan Kendari, akses menuju Pulau Labengki juga bisa dari pelabuhan Poliarut – Lasolo. Dari pelabuhan ini menuju tempat wisata Labengki bisa ditempuh dengan waktu 2 jam dengan jarak 34KM.

  • Sawa – Labengki

Jalur terakhir menuju Pulau Labengki yaitu dari Sawa. Jalur ini merupakan jalur terbaik dan tercepat untuk menuju Labengki. Dari Kendari menuju desa Sawa, dapat ditempuh selama 1 jam lebih, dan dari Sawa ke Pulau Labengki dapat ditempuh selama 1 – 2 jam. Harga kapal di sini juga bervariasi, tergantung kapasitas muatan penumpangnya.

Baca Juga 8 Objek Wisata Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Berkunjung ke Kota Soppeng.

Keindahan Pulau Labengki, Wisata Pantai Sulawesi Tenggara

Pulau Labengki menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Sulawesi Tenggara. Pulau ini mendapat juluan Raja Ampat Sulawesi karena keindahan alamnya yang tidak kalah oleh Papua. Berikut beberapa 7 Keindahan Pulau Labengki Sulawesi Tenggara.

1. Teluk Cinta yang ada di Pulau Labengki

1.	Teluk Cinta yang ada di Pulau Labengki Source Gambar : bugistraveler.com

Alasan mengapa teluk ini dinamakan Teluk Cinta karena bentuknya menyerupai bentuk hati. Jika dilihat dari bawah, memang tidak akan terlalu kelihatan jelas bentuk hatinya. Tapi jika dilihat dari atas, maka akan Nampak jelas mirip bentuk hati. Untuk melihat pemandangan indah teluk cinta ini, bisa dengan cara trekking ke atas bukit, atau dengan menggunakan drone.

2. Keindahan Pantai Pasir Putih

2.	Keindahan Pantai Pasir Putih Source Gambar : instagram.com/labengki_official

Selain Teluk Cinta, Pulau Labengki yang ada di Sulawesi Tenggara ini juga punya pantai pasir putih yang masih sepi dan tersembunyi loh. Mirip seperti Pantai Cemara yang ada di Raja Ampat. Kamu bisa menikmati keindahan pantai ini tanpa harus risih diganggu oleh pengunjung lain karena lokasinya yang belum banyak dikunjungi wisatawan.

3. Keindahan Perbukitan dan Pulau-Pulau Kecil

3.	Keindahan Perbukitan dan Pulau-Pulau Kecil Source Gambar : instagram.com/labengki_official

Memang betul sebutan surge tersembunyi di sematkan pada Pulau Labengki. Karena tempat ini juga memiliki miniatur Raja Ampat. Ketika melihat gugusan pulau yang ada di tengah laut kamu akan langsung teringat dengan Wayag di Raja Ampat. Tak heran, Pulau Labengki mendapat julukan Raja Ampatnya Sulawesi.

Baca Juga 6 Obyek Wisata Air Terjun Ini Wajib Kamu Kunjungi Ketika Melancong Ke Makassar

4. Spot Snorkeling Terkeren di Sulawesi Tenggara

4.	Spot Snorkeling Terkeren di Sulawesi Tenggara Source Gambar : instagram.com/labengki_official

Soal keindahan bawah laut dan kekayaan laut Indonesia Timur pastinya tak perlu diragujan lagi. Pulau Labengki juga punya keindahan bawah laut yang tak kalah keren oleh Raja Ampat. Kamu bisa melakukan snorkeling menikmati keindahan terumbu karang yang masih alami dan terjaga, sembari ditemani oleh berbagai spesies ikan-ikan cantik dan lucu.

5. Berkunjung dan Melihat Kehidupan Warga Asli Suku Bajo

5.	Berkunjung dan Melihat Kehidupan Warga Asli Suku Bajo Source Gambar : instagram/opanbustan

Selain menikmati keindahan Pulau Labengki, kamu juga bisa berkunjung dan melihat kehidupan warga Asli Suku Bajo. Terdapat 100an kepala keluarga yang tinggal di pulau ini. Karena di pulau ini belum ada tempat penginapan, jadi kamu juga bisa menginap di rumah-rumah warga lokal.

6. Melihat Gerombolan Lumba-Lumba Cantik Berenang

6.	Melihat Gerombolan Lumba-Lumba Cantik Berenang Source Gambar : instagram/joinliburan

Jika lagi beruntung saat perjalanan menuju Pulau Labengi di Sulawesi Utara ini, kamu bisa melihat lumba-lumba cantik berenang bebas di permukaan laut. Tentunya perjalanan akan jadi semakin seru dan tidak membosankan.

7. Camping Ditemani Sunrise dari Tepi Pantai Pasir Putih

7.	Camping Ditemani Sunrise dari Tepi Pantai Pasir Putih Source Gambar : bugistraveler.com

Karena lokasinya yang masih terpencil selain nginap di rumah-rumah warga, kamu juga bisa camping di tepi pantai. Bagun pagi kamu akan disambut oleh keindahan sunrise, kelembutan pasir putih, dan suara debur ombak.

Itulah 7 Keindahan Pulau Labengki, yang dijuluki Raja Ampat Sulawesi Tenggara. Jika kamu berencana untuk berlibur ke tempat wisata Sulawesi Tenggara ini, jangan lupa untuk tetap menjaga keindahan alamnya.

Give Your Opinion

Related Articles