7 Objek Wisata Pantai di Filipina Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Bagi kamu yang senang berlibur ke pantai, melakukan snorkeling, diving, dan fotografi di alam, maka wajib memasukkan Filipina dalam daftar destinasi wisata pantai menarik.

MaxNyoos.com – Filipina memiliki keindahan alam yang hampir mirip dengan Indonesia. Para wisatawan yang pernah berkunjungpun mengatakan bahwa alam Filipina merupakan tempat wisata pantai terbaik selain Hawaii dan Bali. Filipina memiliki lebih dari 7.000 pulau yang dihuni oleh banyak suku.

Bagi kamu yang senang berlibur ke pantai, melakukan snorkeling, diving, dan fotografi di alam, maka wajib memasukkan Filipina dalam daftar destinasi wisatamu.

1. Boracay Island

1.	Boracay Island

Pulau Boracay terpilih sebagai wisata pantai terbaik di Filipina bahkan di dunia versi Sun Herald, Australia and Harpers. Pantai ini menyajikan hamparan laut berwara biru hangat, pasir putih yang lembut dan pesisir pantai yang indah.

Selain berenang, di pantai ini kamu juga dapat melakukan aktivitas lain seperti berkuda sambil menyisiri pantai, bermain voli bersama wisatawan lain, dan banyak aktivitas menarik lainnya. Salah satu spot terbaik untuk melihat matahari terbenam ada di Boracay Island loh.

Boracay Island berada di daerah Kalibo Aklan, satu jam perjalanan dari Bandara Kalibo, Filipina. Hanya butuh 15 menit untuk dapat sampai di Boracay Island

2. El Nido

2.	El Nido

El Nido merupakan salah satu tempat wisata di Filipina yang terkenal karena memiliki pemandangan yang indah, di kelilingi oleh pegunungan kapur yang tampak berkilau dan air yang jernih. Tidak hanya itu, kamu akan dimanjakan oleh pasir putih yang indah.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa melakukan snorkeling menikmati pemandangan biota bawah laut yang masih sangat terjaga. Ada banyak varian biota laut yang terdapat di El Nido, dan jika hoki kamu dapat bertemu dengan kawanan lumba-lumba ataupun hiu sirip putih loh.

El Nido berlokasi di selatan barat dari kota Manila. Kamu bisa naik penerbangan dari Manika je Palawan, dan selanjutnya menempuh 5 jam perjalanan darat.

Baca Juga Daftar Tempat Wisata Jepang Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Ke Negeri Sakura

3. Panglao Island

3.	Panglao Island

Jika kamu mencari suasana yang tenang untuk dijadikan tempat bulan madu, maka Panglao Island adalah tempat yang paling tepat. Pulau ini juga mendapatkan reputasi sebagai salah satu tujuan favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Filipina. Gugusan terumbu karang yang menakjubkan, membuatnya layak masuk daftar tujuan snorkelingmu.

Selain wisata pantai, kamu juga bisa berkunjung ke Chocolate Hills, Tarsius Sanctuary, Sungai Loboc, dan air terjung serta gua-gua. 

Untuk menuju Panglao Island, kamu bisa terbang dari Manila ke Bohol, dan selanjutnya melakukan perjalanan darat selama 30 menit.

4. Samal Island

4.	Samal Island

Pulau Samal ini memiliki pantai dengan pasir putih yang cantik dan perairan biru jernih. Tidak hanya itu saja, terdapat banyak margasatwa, air terjun dan gua-gua yang keren. Pulau ini dikelilingi oleh 70 resort loh.

Untuk menuju ke Samal Island, kamu bisa naik penerbangan dari Manila ke Davao City, selanjutnya melakukan perjalanan menggunakan ferry selama 10 menit.

Baca Juga Yuk, Jalan-Jalan Ke 10 Negeri Dongeng Yang Ada Di Dunia Nyata!

5. Bantayan Island

5.	Bantayan Island

Pulau Bantayan memiliki daya tarik berupa desa-desa nelayan lokal, dan juga kamu akan menemukan jejak warisan Negara Spanyol berupa rumah-rumah tua ala Spanyol jaman dahulu. Bantayan Island juga menjadi destinasi favorit bagpacker jika berkunjung ke Filipina.

Karena Bantayan Island berada di barat ujung utara Cebu, untuk menuju ke sini kamu bisa ikut penerbangan dari Manila ke Cebu. Kemudian melakukan perjalanan darat selama 3 jam dan dilanjut naik ferry 1 jam.

6. Mactan Island

6.	Mactan Island

Wisata pantai keren Filipina selanjutnya adalah Mactan Island. Di pulau ini kamu bisa melakukan banyak kegiatan menarik, mulai dari snorkeling, diving, mengikuti kegiatan budaya, dan bermain jet ski.

Mactan Island merupakan pusat industry mebel dan alat music Filipina. Untuk menuju ke pulau Mactan kamu bisa naik penerbangan dari Manila menuju Cebu. Dan selanjutnya melakukan perjalanan darat selamat 15 menit.

Baca Juga Inilah Pekerjaan Yang Pas Buat Kamu Para Hobi Traveling

7. Coron Island

7.	Coron Island

Daya tarik yang ditawarkan Coron Island adalah adanya bangkai kapan Jepang bekas perang dunia 2. Selain itu, daya tarik lainnya adalah airnya yang tenang dan formasi bebatuan yang tak jauh dari bangkai kapal. Karena itu spot ini sering dijadikan sebagai tempat penyelaman dan snorkeling.

Untuk menuju ke Coron Island, kamu bisa terbang dari Manila ke Cebu. Selanjutnya melakukan perjalanan darat selam 40 menit.

Give Your Opinion

Related Articles