8 Objek Wisata Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Berkunjung ke Kota Soppeng.

Menariknya, walaupun Kota Soppeng terbilang masih kecil, namun memiliki banyak objek wisata menarik yang dapat kamu kunjungi.

MaxNyoos.com – Ketika berwisata ke Kota Makassar, ada baiknya kamu berkunjung ke salah satu Kota kecil di sebelah utara Ibu Kota provinsi Sulawesi Selatan ini. Kota Soppeng memiliki luas wilayah 1.500 kilometer persegi dan dihuni oleh 225.512 jiwa. Kota ini memiliki julukan Bumi Latemmamala, dan berada di daerah pegunungan. Menariknya, walaupun Kota Soppeng terbilang masih kecil, namun memiliki banyak objek wisata menarik yang dapat kamu kunjungi. Berikut 8 Objek Wisata Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Berkunjung ke Kota Soppeng.

1. Panorama Kelelawar

1.	Panorama Kelelawar Sumber : travel.kompas.com

Kota Soppeng memiliki keunikan yang menjadi ciri khas, yaitu ada begitu banyak kelelawar yang menetap di kota ini.

Menurut masyarakat, kelelawar ini telah ada sejak dahulu kala. Uniknya para kelelawar inipun hanya mau bergelantungan pada pepohon yang ada di pusat kota. Apabila para kelelawar-kelelawar tersebut meninggalkan Kota Soppeng, merupakan sebuah pertanda akan datangnya musibah.

2. Permandian Alam Ompo

2.	Permandian Alam Ompo Sumber : soppengkab.go.id

Permandian alam Ompo merupakan salah satu objek permandian alam yang ada di Kota Soppeng, dan menjadi objek wisata andalan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik. Selain menjadi tempat permandian, mata air Ompo ini juga menjadi sumber air bersih bagi masyarakat yang ada di Kota Soppeng.

Baca Juga Resep Membuat Coto Khas Makassar Yang Menggugah Selera Makan

3. Permandian Alam Citta

3.	Permandian Alam Citta Sumber : disbudpar23.blogspot.co.id

Selain permandian Ompo, ada juga tempat permandian yang terletak di Desa Citta, yang berjarak 35 kilometer sebelah timur dari Kota Soppeng. Selain tempat permandian, di tempat ini juga kamu akan disuguhkan dengan pemandangan beberapa air terjun yang menghiasi dinding tebing.

4. Permandian Air Panas Lejja

4.	Permandian Air Panas Lejja Sumber : ayokesoppeng.blogspot.com

Permandian air panas Lejja ini terletak di Desa Bulu, Kecamatan Marioriawa, yang berjarak 44 kilometer dari Kota Watansoppeng. Suhu air panas di permandian ini mencapai 60 derajat celcius, dan dipercayai dapat menyembuhkan penyakit gatal-gatal pada kulit dan sakit rematik. Selain itu, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan sejuk karena berada di lokasi pegunungan.

5. Sumber Mata Air Asin Ladida

Walaupun kota Soppeng berada di lokasi pegunungan, tapi menariknya terdapat sumber mata air asin yang ada di Desa Appejengnge.

Baca Juga Aksesoris Ini Buat Foto-Mu Makin Keren dan Stylish Saat Liburan Panjang

6. Gua Coddong Cita

6.	Gua Coddong Cita Sumber : makassarguide.tumblr.com

Gua Coddong Cita ini berlokasi di Desa Citta, Kecamatan Liliriaja, sekitar 53 kilometer dari kota Soppeng.

7. Villa Yuliana

7. Villa Yuliana Sumber : instagram.com/anakmudanasoppeng/

Villa Yuliana merupakan sebuah villa peninggalan penjajah Belanda yang sempat menduduki kota ini. Saat ini Villa Yuliana telah dijadikan museum oleh pemerintah setempat dan menjadi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika traveling ke kota Soppeng.

8. Alun-Alun Taman Kota Soppeng

8.	Alun-Alun Taman Kota Soppeng Sumber : instagram.com/syarifpratama_

Setelah lelah memutari museum Villa Yuliana, ada baiknya kamu beristirahat dan menikmati pemandangan kota di Alun-alun Taman Soppeng. Karena lokasinya persis dibawah Museum, taman ini ramai dikunjungi wisataman domestik. Terdapat banyak spot foto menarik yang bisa kamu upload nantinya di media sosial.

Give Your Opinion

Related Articles