9 Hal Kebiasaan Yang Salah Namun Dilakukan Banyak Orang

Hal-hal sepele namun banyak orang yang tidak mengetahui hal tersebut.

MaxNyoos.com - Terkadang rutinitas yang kita lakukan setiap hari membuatnya terasa bosan bukan? Kita sering melakukan begitu banyak hal-hal simpel setiap harinya, namun pernahkan kita berpikir bahwa apakah hal-hal itu adalah cara yang benar atau salah untuk melakukannya. Namun ternyata ada begitu banyak hal simple yang kita lakukan namun ternyata tidak baik untuk tubuh kita. Berikut adalah beberapa hal tersebut

1. Memakai SabunSecara Berlebihan

1.       Memakai SabunSecara Berlebihan

Kulit kita akan menjadi keriput seiring usia yang semakin bertambah, dan sabun merupakan zat yang dapat membuatnya lebih buruk. Cobalah untuk mengurangi jumlah sabun yang ada gunakan, dan hanya menggunakannya lebih pada daerah yang diperlukan, seperti lipatan kulit. Air sabun yang mengalir ke tubuh Anda sudah cukup untuk membuatnya bersih.

2. Bekerja Bukan Diwaktu Yang Tepat

2.      Bekerja Bukan Diwaktu Yang Tepat

Semua orang memiliki waktu kerja produktif yang berbeda-beda. Selama jam produktif tersebutnya tampaknya kita lebih mudah untuk berkonsentrasi, merasa waspada dan terinspirasi, alhasil kita mendapatkan hasil yang bagus.Namun terkadang kita tidak tahu waktu-waktu produktif kita, dan cenderung memaksakan waktu tidak produktif tersebut untuk berpikir dan kita tidak mendapatkan hasil.

Jika Anda merasa dapat  fokus pada pukul 11-1, maka anda tidak dapat mengambil jam istirahat pada pukul 12. Rencanakan waktu istirahat anda agar waktu tersebut tidak merusak masa produktivitas anda.

3. Komunikasi Dengan Orang Menggunakan Instant Messaging

3.      Komunikasi Dengan Orang Menggunakan Instant Messaging

Sangat penting untuk mengetahui batas-batas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Psikolog mengatakan kita tidak harus membicarakan masalah pekerjaan atau membawa hubungan profesional dalam aplikasi instant messaging seperti WhatsApp karena kita menganggap hal itusebagai sesuatu yang pribadi.

Tambah lagi, jika Anda menggunakan WhatsApp dalam interaksiAnda dengan atasan Anda di tempat kerja, mereka dapat melihat apakah Anda telah menerima dan membaca pesan terakhir mereka, dan apakah Anda memilih untuk mengabaikan mereka.

4. Menambahkan Minyak Saat Merebus Air Pasta

4.      Menambahkan Minyak Saat Merebus Air Pasta

Menambahkan minyak ke air rebusan pasta akan mencegah saus menempel pada pasta. Namun untuk memasak pasta yang sempurna dan mencegahnya agar tidak saling menempel, Anda hanya perlu menggunakan komposisi yang tepat misalnya menggunakan air  1 liter per 100 gram pasta kering dan 1,5 liter untuk 100 gram pasta segar.

5. Mengeringkan Tangan Menggunakan Tisu

5.      Mengeringkan Tangan Menggunakan Tisu

Pernahkah Anda bertanya berapa banyak tisu yang kita gunakan untuk mengeringkan tangan setelah dari toilet umum? Sangat banyak. Hal sederhana yang dapat kita lakukan jika kita peduli terhadap planet ini, yaitu cukup mengebaskan tangan Anda sebelum mengelapnya dengan tisu. Ini mungkin hal yang simple, namun hal ini dapat membantu menyelamatkan dunia.

6. Bernafas Menggunakan Dada

6.      Bernafas Menggunakan Dada

Saat bernafas cobalah untuk menggunakan diafragma, bukan memakai dada. Cara bernafas yang benar memiliki efek positif pada sistem saraf Anda, dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan dan nyeri, meningkatkan kesehatan fisik secara keseluruhan, dan membuat stres hilang.

Jika Anda belajar untuk bernapas dengan benar, hal ini juga dapat membantu Anda untuk mengelola emosi.

7. Menyikat Gigi Dengan Gerakan Sikat Horisontal

7.      Menyikat Gigi Dengan Gerakan Sikat Horisontal

Menyikat gigi dengan gerakan horisontal saja merupakan kesalahan yang paling umum tapi paling serius. Saat menyikat gigi gunakan gerakan vertikal pendek, lakukan dari arah gusi ke tepi gigi. Namun bukan berarti menyikat gigi secara horizontal tidak diperlukan sama sekali.

Dan gunakan 2-3 menit untuk menyikat gigi, tapi sayangnya sebagian besar dari kita mengabaikan aturan sederhana ini.

8. Mulai Berolahraga Tanpa Pemanasan

8.      Mulai Berolahraga Tanpa Pemanasan

Ketika Anda berolahraga berat dan secara langung tanpa melakukan pemanasan akan membahayakan tubuh anda. Sangat penting untukmelakukan pemanasan dan latihan kecil saat anda olahraga dan lakukan secara bertahap serta meningkatkan intensitasnya. Dan jika Anda ingin menghindari cedera, jangan lupa untuk melakukan latihan peregangan pada akhir latihan Anda.

9. Membiarkan Kantong Keripik Terbuka

9.      Membiarkan Kantong Keripik Terbuka

Beberapa orang menggunakan klip untuk menutup kantong kripik makanannya, sedangkan yang lain hanya membiarkan mereka terlipat, dan berharap bahwa pembungkus itu tidak akan terbuka.

Inilah beberapa hal yang mungkin dianggap sepele oleh banyakorang namun ternyata merupakan hal yang penting

Give Your Opinion

Related Articles