Atasi Kulit Kering Anda Dengan 8 Cara alami ini

Masalah kulit adalah hal yang sangat penting bagi semua orang, dan dapat terjadi pada siapa saja, khususnya wanita yang lebih memperhatikan kecantikan kulit.

Kita pasti akan merasa tidak percaya diri dengan sekitar, karena kulit kering yang terjadi pada bagian tubuh kita terutama wajah. Apalagi kulit kering terjadi saat di momen-momen terpenting.

Faktor penyebab dari kulit kering sangat banyak, biasanya disebabkan kurangnya mengkonsumsi air mineral, asupan vitamin E dan B2, sering terkena sinar matahari, faktor keturunan, bahkan efek samping dari obat-obatan yang di konsumsi.

Masalah kulit kering dapat di atasi dengan berkonsultasi ke dokter, tetapi jika anda tidak ada memiliki niat untuk berkonsultasi anda bisa mencoba beberapa cara alami untuk mengatasi kulit kering di bawah ini:

1. Meminum air putih

Ketika aktifitas anda sehari-hari lebih sering di ruangan ber-AC dan banyak kegiatan, anda sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi air putih untuk menghidari kulit kering dan juga dehidrasi.

2. Oleskan tabir surya

Sinar matahari adalah salah satu penyebab kulit kering, mengoleskan tabir surya pada tubuh dapat mengatasi kulit kering.

3. Masker lemon dan tomat

Caranya dengan haluskan dua buah tomat yang masih segar lalu belah lemon menjadi dua bagian, kemudian peras satu bagian dan ambil airnya.Langkah selanjutnya adalah campurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan air perasan lemon tadi. Sesudah itu oleskan pada bagian wajah anda dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air.

4. Memakai pelembab yang tepat

Sangat mudah untuk menemukan pelembab kulit di toko kecantikan. Jika anda kulit anda masih kering padahal sudah menggunakan pelembab, cobalah pelembab yang lain. Disarankan untuk menggunakan pelembab yang berbentuk krim.

5. Hindari kebiasaan mandi air panas

Mandi dengan air panas dapat membuat minyak alami dari sel kulit meluruh dan mengurangi kelembapan pada kulit anda. Jika anda terbiasa dengan mandi air panas sebaiknya hindari mulai dari sekarang.

6. Minyak zaitun dan masker pisang

Pertama, siapkan satu buah pisang yang sudah matang untuk dihaluskan lalu berikan 2-3 tetes minyak zaitun. Aduk hingga tercampur rata kemudian oleskan pada wajah anda. Biarkan hingga mengering dan bersihkan wajah dengan air.

7. Masker madu dan alpukat

Haluskan buah alpukat yang sudah matang kemudian campurkan dengan 1 sendok makan madu. Sesudah tercampur rata kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hingga bersih.

8. Minyak zaitun, lemon, dan telur

Campurkan minyak zaitun dengan kuning telur, lalu kocok dan berikan tetesan air lemon, Basuhlah wajah anda terlebih dahulu kemudian oleskan campuran tersebut pada kulit wajah. Biarkan dalam beberapa saat atau sampai mengering, dan bilashlah wajah anda dengan air hingga bersih.

Itulah cara untuk mengatasi kulit kering dengan cara yang alami, semoga bermanfaat.Terima kasih

Give Your Opinion

Related Articles