Berapa Banyak Air yang Harus Kita Minum pada saat Dehidrasi

Jadi, berapa banyak air yang harus kita minum pada saat kita dehidrasi? Kita pastinya mengetahui dari cerita pasti banyak yang mengatakan "delapan gelas dalam satu hari"akan tetapi jawaban dari pakar kesehatan berbeda-beda tentunya.

Dari pakar Samantha Rideout.

Jika kita bandingkan orang yang lebih tua dengan orang yang lebih muda, haruslah meminum air lebih banyak dan harus berhati-hati untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena orang yang lebih tua, akan sangat lebih membutuhkan cairan minuman mineral dalam tubuh untuk menjaga organ dalam tubuh menjadi seimbang dengan organ yang sudah mulai menua dan mulai sedikit terhambat dikarenakan faktor usia, itulah faktor utama dari orang yang lebih tua. Orang yang lebih tua juga cenderung memiliki selera yang cukup sedikit untuk meminum air mineral, karena mereka meminum lebih sedikit air mineral daripada makanan. Oleh karena itu, akibatnya adalah menurunnya fungsi ginjal pada organ tubuh mereka, tubuh mereka seringkali tidak sebaik orang yang lebih muda karena pada pertimbangan antara air dan makanan dalam perut tidak seimbang. Jika hal ini diteruskan, akan sangat bahaya dan mempercepat kematian. Jadi saya sarankan tua muda intinya disini air mineral tidak mengenal usia, perbanyaklah meminum air mineral supaya peredaran darah kita juga dapat menjadi lebih lancar.

Jumlah air mineral yang kita butuhkan untuk tubuh kita juga tergantung dengan kondisi tubuh masing-masing sesuai dengan kebutuhan seperti halnya aktivitas fisik, fisiologi, iklim dan lainnya. Kemudian lebih daripada itu, pakar yang sudah ahli diet berasal dari Kanada menunjukkan 3 liter (sepuluh gelas) per harinya dan untuk wanita meminum 4 liter (14 gelas) untuk laki-laki. Perhitungan air mineral itu juga termasuk untuk proses makanan yang ada dalam perut, yang dapat melancarkan sekitar seperenam dari cairan rata-rata orang yang memakan banyak buah-buahan dan sayuran. Sangat dianjurkan bahwa kita akan membutuhkan air mineral tambahan jika kita juga rajin untuk berolahraga, jika cuaca dalam keadaan panas ataupun jika kita di suatu tempat yang ruangan tersebut sangatlah dikatakan panas, karena suhu panaslah yang dapat menguras kelembaban dari kulit kita.

Minum air mineral harus lebih dari cukup.

Jika kita kurang meminum air mineral, maka cobalah meningkatkan minat untuk memperbanyak minum air mineral. Air minum yang seperti jus, susu, teh, ataupun lainnya juga baik oleh tubuh, karena tidak hanya air bening putih saja yang kita butuhkan dalam tubuh. Apalagi kopi sangat membantu untuk memberikan efek dehidrasi dalam tubuh. Nah, maka dari itu, air mineral disini yang sangat berperan utama dalam tubuh kita.

Kenali tanda - tanda dehidrasi.

Jika air kencing atau urin kita sedikit buram atau memiliki bau kurang enak atau aneh, Mungkin kita kurang meminum air mineral yang cukup. Tanda– tanda lain dari tanda awal dehidrasi tersebut termasuk mulut menjadi kering, sakit kepala, pusing, kelelahan dan mudah marah. Belum berhenti disitu, masih ada masalah yang dapat menyebabkan penyakit jantung, delirium atau kehilangan kesadaran, serta penderita mungkin memerlukan air tambahan atau air darurat dari tenaga medis. Setidaknya penderita tersebut dapat mengkonsumsi air dalam tubuh menjadi lancar dan kembali sehat seperti semula.

Waspadalah terhadap dehidrasi yang terus menerus.

Pada kehidupan yang seperti biasanya, serangan dehidrasi ringan ini dianggap sudah biasa. Akan tetapi perlu diperhatikan pada saat dehidrasi ringan yang terus menerus ini dapat memiliki efek samping, terutama pada organ ginjal kita akan mengalami penyakit ginjal batu. Oleh karena itu, perhatikan pola makan juga yang teratur dan sehat. Serta rutinlah untuk cek kesehatan setiap sebulan sekali ke puskesmas atau klinik apotik terdekat anda. Karena “sehat itu sangat mahal sekali harganya”. Ingat itu.

Nah, cukup sekian pembahasan tentang pentingnya Berapa Banyak Air yang Harus Kita Minum pada saat kita Dehidrasi. Terimakasih telah membaca dan memahami apa yang saya tulis, dan terimakasih.

Give Your Opinion

Related Articles