Buat Kinerja Kamu Lebih Produktif Dengan 4 Cara Berikut

Jangan biarkan pekerjaan kamu menjadi menumpuk dan memicu kamu untuk begadang lembur siang malam tanpa henti

Buat Kinerja Kamu Lebih Produktif Dengan 4 Cara Berikut

MaxNyoos.com – Kinerja yang baik adalah kinerja yang produktif, tanpa sedikitpun penghalang. Iya, penghalang itu adalah dirimu sendiri. Buat sebuah jadwal yang membuat kratifitas kerja kamu menjadi membanggakan. Dengan kinerja yang optimal akan memberika keuntungan bagimu, sekalipun itu adalah bisnis pribadi. 

Jangan biarkan pekerjaan kamu menjadi menumpuk dan memicu kamu untuk begadang lembur siang malam tanpa henti. Membuat target kerja memang terdengar sangat sepele tapi ini akan sangat membantu kamu menjadi orang yang lebih teratur dan untung. Memanfaatkan dan lebih menghargai waktu akan meningkatkan kemampuan kinerja kamu. Berikut adalah beberapa cara agar kamu bisa optimal dalam bekerja :

1. Biasakan memberi asupan gizi yang tepat pada otak sebelum memulai kerja, pola makan yang baik akan membantu kamu dalam produktifitas kerja

1.    Biasakan memberi asupan gizi yang tepat pada otak sebelum memulai kerja, pola makan yang baik akan membantu kamu dalam produktifitas kerja

Sarapan pagi, makan siang, makan malam, dengan takaran gizi yang sesuai akan melengkapi energy kamu yang terkuras saat bekerja. Biasakan makan sarapan pagi sebelum memulai kerja, karena jika kamu lakukan sarapan pagi bersamaan dengan kerja, maka kerja kamu akan terganggu. Kamu hanya memiliki 2 tangan, bagaiamana mungkin kau bekerja dengan dua tangan dan tangan yang lain menyuap nasi dengan memegang sendok ?. Selain kamu lama melumat makanan kamu, kamu juga akan bekerja dengan berfikir lebih lama.

2. Membuat jadwal kegiatan, aturan di dalamnya juga diperlukan untuk memicu produktifitas kinerja kamu

2.    Membuat jadwal kegiatan, aturan di dalamnya juga diperlukan untuk memicu produktifitas kinerja kamu

Sepele, iya. Namun dengan membuat sebuah jadwal kegiatan akan membantu kamu lebih teratur dalam jangka waktu yang lama. Mana yang perlu diprioritaskan dan mana yang lebih membuatmu nyaman untuk dikerjakan sesuai dengan kemampuan kamu saat ini. jadwal kegiatan bisa kamu buat suka – suka. Meliputi bisnis baru, tugas setiap hari, prestasi yang akan dicapai, dan amsih banyak lagi. Termasuk juga pengaturan waktu untuk bekerja dan menghabiskan waktu di rumah.

3. Membuat pemikiran tentang tugas dan memulainya dengan rasa tanggung jawab tinggi

3.    Membuat pemikiran tentang tugas dan memulainya dengan rasa tanggung jawab tinggi

Setiap target tentu akan membuahkan sebuah hasil yang membanggakan. Jangan mudah puas untuk menerima sebuah tugas yang selesai. Berikan yang terbaik denan rasa tenang dan posisikan dirimu senyaman mungkin. Mulai tugas yang paling kamu prioritaskan. Kerjakan yang lebih sulit untuk dikerjakan di awal, karena di akhir waktu kamu akan dimudahkan.

4. Tak lupa banyak minum, air putih, atau sesekali menyeduh the ataupun kopi untuk sekedar meregangkan otot pinggang karena kebanyakan duduk

4.    Tak lupa banyak minum, air putih, atau sesekali menyeduh the ataupun kopi untuk sekedar meregangkan otot pinggang karena kebanyakan duduk

Memang sangat jenuh dalam bekerja, jika kamu menghemat energy pasti kamu akan menemukan cara untuk meregangkan sedikit ketegangan yang terjadi pada tubuh kamu. Kamu juga boleh sambil mendengarkan lagu lembut yang membuat kamu lebih tenang dan nyaman. Bagaimana menurut kamu ?.

Give Your Opinion

Related Articles