Buat Penyegar Udara Dengan 18 Bahan Alami Ini Yuk!

Kamu bisa kok membuat penyegar udara dengan aroma yang beraneka ragam dan diletakkan di dalam kamarmu.

MaxNyoos.com - Bau busuk atau tidak sedap di lingkungan kita ternyata dapat memengaruhi mood dan emosi kita. Tentu saja suasana hati akan berbeda jika kamu mencium aroma seperti roti yang baru dipanggang, kopi panas, atau aroma hutan yang segar.

Namun, kamu bisa kok membuat penyegar udara dengan aroma yang beraneka ragam dan diletakkan di dalam kamarmu. Terlebih lagi, penyegar udara yang kamu buat sendiri ini tidak perlu menggunakan bahan kimia.  Simak cara membuatnya di bawah ini

1. Apel, kayu manis, adas bintang, dan cengkeh

1. Apel, kayu manis, adas bintang, dan cengkeh

Aroma yang dihasilkan tiga bahan ini sangat segar dan cocok dengan suasana musim panas. Potong beberapa apel menjadi irisan tipis kemudian masukkan ke dalam toples dan tuangkan air, tambahkan beberapa batang kayu manis dan beberapa cengkeh.

Kemudian tambahkan beberapa potong adas bintang. Kamu bisa memodifikasi aroma dengan cara mengubah rasio bahan.

2. Lemon, kapur, rosemary, vanili

2. Lemon, kapur, rosemary, vanili

Dengan rosemary dan vanili, bahan ini menciptakan aroma yang benar-benar menyegarkan. Potong lemon dan kapur menjadi irisan, kemudian masukkan ke dalam toples dan tambahkan air. Tambahkan hanya beberapa tetes ekstrak vanili dan 3-4 tangkai rosemary.

3. Lemon, thyme, mint, dan ekstrak vanilla

3. Lemon, thyme, mint, dan ekstrak vanilla

Bau khas tyhme sangat ideal jika digabungkan dengan lemon dan mint. Potong lemon menjadi irisan, masukkan ke dalam toples dan tuangkan air.

Tambahkan beberapa tangkai mint dan thyme segar. Bisa juga menggunakan daun thyme dan mint yang sudah kering. Kemudian tambahkan beberapa tetes ekstrak vanilla.

4. Jeruk, jahe, dan almond

4. Jeruk, jahe, dan almond

Campuran aroma almond yang manis bersamaan dengan aroma jeruk yang menyegarkan adalah kombinasi yang sempurna. Potong jeruk dengan bentuk irisan bulat tebal kemudian masukkan ke dalam toples, dan kemudian tuangkan air.

Tambahkan beberapa potong lemon agar aroma terasa lebih segar. Kamu juga bisa menggunakan beberapa jahe segar dengan dipotong kecil-kecil. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes almond essence.

Baca Juga Panas-Panas Tidak Perlu Pusing, Buat Es Manado Yang Nikmat Ini di Rumah

5. Mentimun, kemangi, dan serai

5. Mentimun, kemangi, dan serai

Bau tajam kemangi dicampur dengan kesegaran mentimun dan serai akan merangsang indra kita. Potong beberapa mentimun, masukkan ke dalam toples dan tuangkan air. Tambahkan beberapa tangkai kemangi dan beberapa tetes minyak esensial sereh.

Sumber

Give Your Opinion

Related Articles