Bukit Menarik di lereng Gunung Arjuna, Budug Asu

Ada yang baru dan yang lagi ngehits nih gengs di Malang, tepatnya di lereng gunung arjuna, namanya Bukit
orang sekitar sana sih biasanya nyebut Bodog Asu. Bagi temen – temen yangsuka banget climbing (mendaki/muncak) ini perlu dikunjungi.

Pemandangan di Bukit Budug Asu

Pemandangan di Bukit Budug Asu

MaxNyoos.com - Budug Asu merupakan bukit yang terletak di lereng gunung Arjuna, baru ngehitsnya awal tahun 2017 ini. Sebelumnya bukit budug asu ini hanya didatangi oleh pecinta offroad saja. Namun sekarang, karena banyak spot - spot yang menarik pecinta selfie pun sudah mulai banyak  yang datang ke sana. Untuk pemandangan disekelilingnya bagus banget dan dapat menghilangkan rasa stress yang disebabkan banyaknya aktivitas di setiap harinya. Udara yang kita hirup masih sangat alami dan khas pegunungan.

Hutan di bukit Budug Asu

Hutan di bukit Budug Asu

Akses Jalan dan Fasilitas

Untuk akses jalannya memang masih sangat sulit karena memang belum di aspal, jadi lebih menantang. Fasilitas yang sebelumnya masih dibilang belum tersedia sekarang sudah mulai dilengkapi, seperti toilet bagi wisatawan. Bagi anda yang suka tantangan dan hobi banget mendaki sangat disarankan buat  mampir ke bukit budug asu ini. Karena  Jaraknya yang ditempuh cukup jauh  dan medan jalannya cukup menantang. Bagi yang sering mendaki pasti sudah tau kan bagaimana medan yang harus dilalui untuk sampai ke puncak gunung?

Biaya Masuk

Buat anda yang berani membawa motor sampai ke bukit hanya akan dikenakan biaya sebesar IDR 5.000 per kepala dan biaya parkit IDR 3.000. Bagi yang mau berjalan kaki, biayanya IDR 15.000 per kepala dan IDR 2.000 untuk parkir motor yang diparkirkan disekitar area wisata kebun teh wonosari.

Gardu Pandang yang Berbentuk Kepala Srigala

Gardu Pandang yang Berbentuk Kepala Srigala

Ada lagi fasilitas baru lainnya yang menjadi favorit bagi para  wisatawan  yaitu gardu pandang yang berbentuk kepala srigala di Bukit Budug Asu Malang. Dengan ketinggian 2000 mdpl para wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan yang sangat indah dengan udara khas pegunungan dan masih ada lagi fasilitas yang sudah disediakan. Tapi, tenang saja untuk jaraknya tidak sejauh kalau kita mau mencapai puncak gunung arjuna.  Bisa dibilang kalau bukit budug asu ini merupakan puncak bayangan dari gunung arjuna.  Jika kita berhasil menempuh perjalanan di jalanan yang cukup sulit, nanti kita akan dipertemukan dengan banyaknya pepohonan di hutan namun untuk view nya bagus banget.

Baca Juga : Tempat Nongkrong Asyik di Tengah Sawah? Ke Cafe Sawah Pujon Kidul Batu Aja

Bagaimana gengs? Tertarik tidak buat berkunjung ke Budug Asu ? Jika kita ke Budug Asu, Bisa juga sekalian mampir ke kebun teh wonosari. Jangan lupa refreshing ya…. Sejenak otak butuh untuk diistirahatkan setelah banyak digunakan untuk berfikir.

Info Lokasi Budug Asu

Alamat : Sekitar Area Agrowisata Kebun Teh Wonosari Lawang - Wonosari, Singosari Kabupaten Malang, Rute Google Map : belum ada, Akses Jalan : Belum di Aspal, berbatu,  licin dan ekstrim, Fasilitas : Gardu Pandang, toilet, dan bangku dan lain - lain

Bukit Budug Asu

Give Your Opinion

Related Articles