Cara Efektif Memotivasi Diri Untuk Menurunkan Berat Badan

Berolahraga memiliki dampak besar pada kesehatan fisik dan mental , olahraga juga harus dilakukan secara teratur. Inilah cara memotivasi diri untuk meraih tujuanmu.

Maxnyoos.com - Bagi sebagian orang, berolahraga adalah tugas yang sangat sulit untuk dilakukan. Mereka tahu  harus melakukannya, dan mereka juga mencintai semua manfaatnya, tapi ketika harus benar-benar melakukannya, mereka bermalas-malasan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memastikan agar kamu berolahraga tanpa harus mengeluh lagi.

baca juga : Apakah Mungkin Diet Tanpa Olahraga? Tentu Bisa ! Tips Diet Cepat.

Pikirkan manfaatnya

Pikirkan manfaatnya

Bila kamu sedang berada dalam mode malas dan berolahraga adalah hal terakhir yang akan kamu lakukan hari itu, pasti sangat sulit untuk memaksakan diri  untuk melakukan  dan menyelesaikannya. Tetapi bila kamu tidak berolahraga, hal itu bisa menjadi  kebiasaan yang  buruk .

Sebelum kamu  mulai melewatkan olarahga,kamu harus memaksakan dirimu untuk memikirkan betapa menakjubkan perasaanmu setelah melakukannya. Olahraga melepaskan endorfin, memperbaiki tidur dan kesehatan secara keseluruhan, dan ketika kamu berfokus pada semua hal baik yang kamu dapat dari olahraga, itu adalah motivasi yang cukup.

Dapatkan pelatih pribadi (atau teman latihan)

Dapatkan pelatih pribadi (atau teman latihan)

Memiliki seseorang  yang menemanimu saat olahraga  dapat  memberimu motivasi yang di butuhkan untuk terus melakukannya. Bila kamu melakukan olahraga bersama orang lain atau pelatih pribadi kamu  merasa lebih cenderung melakukannya agar tidak mengecewakannya.

Jika pelatih pribadi tidak berada dalam kisaran dompetmu  kamu dapat mencari teman untuk berolahraga. Mereka akan membuatmu terus termotivasi karena mereka juga membutuhkan motivasi darimu.

Ketika kalian  berdua membuat sebuah perjanjian untuk berolahraga bersama, ini juga menjadi aktivitas sosial dan ini akan memungkinkanmu untuk melihat olahraga sebagai kesenangan.

Tetapkan tujuan yang nyata dan dapat dicapai

Tetapkan tujuan yang nyata dan dapat dicapai

Apa pun tujuanmu, menurunkan berat badan atau menjadikan perutmu lebih kencang, atau mungkin meningkatkan daya tahan , atau karena seseorang yang memotivasimu untuk berolahraga.

Namun, tujuan yang besar bisa kurang memotivasi  karena  waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya. Tuliskan 'tujuan besar' mu dan sementara itu buatlah tujuan yang lebih kecil di sepanjang usahamu  sehingga kamu dapat melakukanya step by step.

Jika tujuanmu adalah kehilangan 30kg, maka tujuan bulananmu  seharusnya 10 kg. Itu membuat prestasimu menjadi  tidak terlalu menakutkan dan kamu akhirnya  dapat mencapainya,

Baca Juga :

Apakah Mungkin Diet Tanpa Olahraga? Tentu Bisa ! Tips Diet Cepat.

Membentuk kebiasaan

Membentuk kebiasaan

Tambahkan jadwal olahragamu ke jadwal mingguan dan tetap ikuti jadwal itu. Jika kamu menuliskannya dan melakukannya sebagai sebuah kewajiban, itu akan dilakukan dengan lebih mudah.

Membentuk kebiasaan hanya membutuhkan waktu sekitar 21-28 hari , jadi jika kamu dapat melakukannya selama periode waktu itu, olahraga akan  menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Kamu akhirnya akan sampai pada titik di mana latihanmu menjadi begitu teratur sehingga jika kamu tidak melakukannya, kamu  akan merasa ada sesuatu yang hilang darimu.

Bandingkan waktu latihan dengan hal lain

Bandingkan waktu latihan dengan hal lain

Jika latihanmu berlangsung sejam, ada kemungkinan itu akan terasa seperti waktu yang lama ketika kamu  tidak termotivasi untuk melakukannya.

Tapi, jika kamu membandingkan dengan hal seperti menonton episode terbaru acara favoritmu, itu  tidak akan terasa lama  sama sekali.

Give Your Opinion

Related Articles