Cara Menghemat Uang Untuk Anak Kost Dijamin Work 100%

Disini akan dijelaskan cara supaya dapat menghemat uang, khususnya untuk anak kost-an. Berikut adalah tips dan trik supaya kamu dapat berhemat tanpa melakukan hal-hal aneh untuk menghemat uangmu.

Memasak Sendiri

          Dengan memasak sendiri, kamu akan melakukan penghematan yang begitu banyak. Pastinya bawalah alat – alat masak atau kalo untung sih pastinya dikos-an sudah tersedia dapur umum untuk kamu. Jika kamu ada waktu untuk pulang kampung, maka bawalahberas dari rumah kamu untuk dibawa ke kost-an. Hal tersebut akan sangatmembantu untuk melakukan penghematan pada keuangan kamu.

Bawa juga mie instan sekardus jika kamu lagi pulang kampung, mie akan sangat membantu perut kamu supaya cepat kenyang. Tetapi jangan banyak – banyak untuk konsumsi mie instan karena mie instan kurang baik untuk kesehatan kita. Masaklah mie instan seperlunya atau masaklah pada malam hari jika kamu memang benar – benar merasa lapar, daripada kamu membeli jajanan atau makanan yang kurang jelas, mending kamu masak mie instan yang cepat membuat perut kamu menjadi kenyang.

Berpuasa Sunnah

            Berpuasa sunnah akan membuat keuanganmu menjadi lebih hemat. Dan pastinya kamu juga mendapatkan pahala. Contohnya seperti puasa pada senin – kamis. Banyak sekali manfaat dari puasa senin – kamis ini. Jika ingin tahu apa saja manfaat yang terkandung pada puasa sunnah, harap googling aja, banyak kok di mbah google.

            Jangan berpikiran negatif dulu untuk maksud menghemat melalui puasa sunnah ini, bukannya kita umat muslim suka melakukan hal – hal sunnah? Akan tetapi memang harus dengan kemantapan hati yang kuat untuk melakukan puasa sunnah dengan ikhlas. Jadi, semoga jangan karena terpaksa untuk melakukan puasa sunnah tersebut.

Bekerja Sampingan

            Bekerja sampingan akan membuatmu mendapatkan pemasukan tambahan. Nah, pastinya uang kamu menjadi banyak kan? Akan tetapi kamu jangan boros karena mentang – mentang uang kamu banyak. Ingatlah jika kamu merasa sangat membutuhkan uang tapi tidak untuk hal – hal yang kurang berguna.

            Manfaat dari kerja sampingan untuk anak kost-an ini banyak sekali manfaat jika kamu melakukannya. Pastinya sudah paham akan mendapatkan uang tambahan, ada lagi manfaat yang lainnya seperti mendapatkan pengalaman baru di dunia kerja kamu, mendapat teman baru di dunia kerja kamu, kegiatan kamu menjadi lebih berguna karena tidak terbuang sia- siadengan bekerja sampingan tersebut, dan masih banyak lainnya manfaat dari hal tersebut.

Berwirausaha Kecil – Kecilan

            Sekarang banyak sekali seorang wirausaha muda dengan ide inovatif dan kreatif. Dengan adanya ide yang telah kamu pikirkan dan mencoba untuk mewujudkannya dengan membuka usaha meskipun kecil – kecilan, pastinya akan membuat kamu menjadi lebih bersemangat untuk melakukan aktifitas sehari – harimu karena adanya kegiatan yang membuatmu menjadi lebih untuk menyibukkan diri, selain tugas –tugas kuliah lho.

            Pastinya dengan berwirausaha akan membuat pundi – pundi penghasilan kamu bertambah karena dengan modal ide yang inovatif dalam mewujudkannya. Serta jika usaha yang kamu ciptakan memerlukan tenaga tambahan, pastinya akan mempermudah kamu untuk merekrut teman kost-anmu untuk ikut dalam usaha yang kamu ciptakan, pastinya akan sangat menguntungkan dan berguna bagi teman kamu.

Berhentilah Merokok

            Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan kamu wahai anak kost-an. Maka dari itu, behentilah merokok segera, atau setidaknya sedikit demi sedikit kurangilah hobi merokok kamu. Disamping berbahaya dari segi kesehatan, merokok akan membuatmu melakukan pengeluaran yang terus menerus dan pastinya tidak kamu sadari akan terjadinya hal menghutang untuk membeli rokok karena uang kamu habis dan jatah bulanan kamu belum dikirim.

            Dari situ pastinya kamu akan mendapatkan banyak peajaran tentang bahayanya merokok serta borosnya pengeluaran rokok untuk kamu anak kos-an yang menjadi perokok aktif. Belajarlah mengurangi rokok atau jika kamu bisa, berhentilah merokok sebelum rokok membakar dompet bulananmu. Dan selamat untuk anak kost yang tidak suka merokok, kamu terbebas dari kecanduan rokok akan tetapi kamu juga harus melakukan aktifitas sehat lainnya. Contohnya seperti berolahraga rutin, jangan kira kamu tidak merokok berarti kamu sehat, maka dari itu, setelah kamu bisa berhenti untuk tidak merokok lagi, kamu harus sering – sering juga untuk ber olahraga setiap harinya.

Baca Juga : Tips Cepat untuk Berhenti Merokok yang Sudah Terbukti

Nah,mungkin cukup sekian saja untuk penjelasan topik mengenai tips menghemat uang anak kost. Semoga bermanfaat untuk anak kost se-Indonesia. Jika kamu punya pengalaman lainnya, harap share di kotak komentar yang kami sediakan dibawah supaya kita dapat saling berbagi tips untuk menghemat uang anak kost-anse-Indonesia.

Give Your Opinion

Related Articles