Cara Meningkatkan Jumlah Sperma dengan Cepat

Cara Meningkatkan Jumlah Sperma dengan Alami dan Cepat. Bagi pasangan yang sedang mengharapkan hadirnya buah hati dalam kehidupan berkeluarga berbagai cara dicoba demi mewujudkannya. Yakin sudah benar caranya? Menurut beberapa ahli, menambah jumlah dan kualitas sperma berperan penting membantu mewudujkan kehamilan pada pasangan.

Cara Meningkatkan Jumlah Sperma dengan Cepat

Perlu Anda Ketahui! Menurut data penelitian untuk lelaki yang normal dan subur dalam sekali ejakulasi mampu mengeluarkan cairan mani yang banyak sejumlah setengah sampai satu sendok makan ukuran besar, bahkan bisa lebih. Dan jumlah sperma normal dalam satu ml air mani mengandung 100 juta sel sperma.

Nah… jika dalam sekali ejakulasi jumlah cairan mani yang keluar kurang dari setengah sendok makan atau bahkan hanya sedikit menetes maka bisa disebut menderita hypospermia (sperma kurang). Penderita hypospermia biasanya ketika ejakulasi sperma yang keluar tidak banyak dan kering, sperma tidak subur dan mudah mati sebelum sampai ovum, sperma bening dan encer, sel sperma loyo dan tidak aktif.

Sekedar Info! Indikator Sperma yang tidak subur yaitu dalam 1 ml cairan mani hanya mengandung kurang dari 20 juta sel sperma!

Lalu apa akibatnya jika lelaki mengalami sperma yang kurang?

    Sel sperma tidak subur sehingga sulit untuk membuahi sel telur dan mempunyai keturunan

    Sel sperma tidak aktif dan tidak mampu bergerak menemukan sel telur

    Sel sperma tidak berkualitas dan mudah mati

    Sperma yang keluar tidak banyak dan tidak memancar

    Sperma yang keluar bening, encer dan tidak kental

    Terkadang libido jadi berkurang

    Tidak percaya diri di hadapan pasangan

Memang sih jumlah sperma yang sedikit tidak berpengaruh pada penampilan. Akan tetapi… walau Anda berbadan tegap, berotot, ganteng dan mengendarai motor gede tapi jika jumlah dan kualitas sperma Anda rendah sama saja Anda tetap LOYO dan LEMAH di depan pasangan!

Tenang sob… :) semua ini bukan akhir segalanya kok! Anda harus semangat dan berusaha untuk menjadi pejantan tangguh bagi pasangan Anda! Mau tahu Cara Meningkatkan Jumlah Sperma dengan Cepat. Ini saya bagi tips jitu supaya sperma anda berkembang dengan baik.

1. Konsumsi Makanan Sehat
Jangan remehkan apa yang masuk ke tubuh. Makanan baik yang dikonsumsi membuat sperma jadi sehat. Hindari makanan olahan (nugget, kentang goreng beku, sosis) ganti dengan makanan rendah lemak dan tinggi protein. Jangan lupa untuk memasukkan sayur dan buah ke dalam menu harian, jika bisa beli yang organik. Pastikan minum minimal 8 gelas air per hari.

2. Perbanyak Konsumsi Vitamin C dan Antioksidan
Segelas jus jeruk yang mengandung 124 mg Vitamin C bisa jadi minuman penutup yang memberikan nutrisi tubuh sehingga menurunkan kemungkinan kecacatan dan meningkatkan jumlah sehat.

3. Makan Makanan Kaya Zat Besi
Konsumsi 11 mg zat besi yang bisa didapat dari daging sapi maupun ayam, kacang-kacagan dan tiram. Hal ini dapat meningkatkan kandungan semen, jumlah sperma serta level testosterone.

4. Sisipkan Makanan Kaya Asam Amino
Asam amino yang cukup pada tubuh membuat sperma meningkat jumlahnya. Bisa didapatkan dari daging merah, susu, keju, dan telur.

5. Tambahkan Makanan Mengandung Asam Folid
Asam folid (Vitamin B9) berperan meningkatkan kandungan semen pada sperma. Ambil manfaat ini dari sayuran hijau, orange juice, maupun sereal.

6. Penuhi Kebutuhan Kalsium dan Vitamin D
Dapatkan kebutuhan kalsium dari susu, yogurt, salmon. Untuk Vitamin D bisa dapatkan dari sinar matahari di bawah pukul 9 pagi.

7. Jangan Takut Makan Bawang Putih
Kandungan allicin yang ada pada bawang putih mengandung organosulfur yang meningkatkan jumlah sperma dengan cara mengoptimalkan aliran darah pada organ seksual.

8. Makan Lebih Banyak Makanan untuk Sperma Sehat
Goji beri, ginseng, biji labu, asparagus, pisang adalah daftar wajib makanan yang sering Anda konsumsi demi sperma sehat.

9. Jauhkan Alkohol dan Rokok
Hindari merokok, obat-obatan yang tidak diresepkan dokter dan alkohol untuk mendapatkan sperma sehat dan jumlahnya banyak.

10. Gunakan Celana Boxer 
Celana dalam yang ketat membuat testikel tak mendapatkan udara bebas. Padahal suhu udara yang panas menurunkan jumlah sperma. Beralih saja menggunakan celana boxer yang longgar yang membuat testikel bisa "bernapas".

11. Kurangi Bersepeda
Dudukan sepeda membuat organ vital pria ditekan dan terguncang yang menurut beberapa ahli mengurangi jumlah sperma.

12. Hindari Berendam Air Panas/Hangat
Meski air hangat dapat memperbaiki perasaan hati, namun lebih baik hindari. Karena dapat membuat pingsan. Selain itu, seperti disebutkan di poin 3, suhu panas mengurangi jumlah sperma.

13.  Emosi Stabil
Kelola emosi dengan baik agar stres tak melanda Anda. Perlu diketahui bahwa stres mengganggu kinerja hormon yang memproduksi sperma.

14. Miliki Berat Badan Ideal
Usahakan agar mendapatkan berat tubuh ideal, tidak kurus maupun gendut karena hal ini memengaruhi keseimbangan hormonal yang nantinya berdampak pada jumlah sperma yang dihasilkan.

15. Hindari Konsumsi Steroid
Steroid anabolik biasanya dikonsumsi bagi pria yang menginginkan masa ototnya bertambah. Sayangnya, ini memengaruhi testikel Anda yang membuat produksi sperma menurun.

16. Istirahat Cukup
Saat tidur, tubuh malah aktif bekerja, termasuk memproduksi sperma. Penuhi kebutuhan 8 jam tidur agar produksi sperma berjalan baik.

17. Ikuti Olahraga PC Muscle
Mungkin Anda belum pernah mendengarnya, ini adalah olahraga dengan serangkaian gerakan yang menguatkan otot  pubococcygeus (otot di sekitar organ vital). Bagi pria, olahraga ini menghindari disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.

18. Jangan Gunakan Pelumas
Pelumas memang membantu saat proses berhubungan seksual, namun berbahaya bagi hasil karena dapat mengganggu gerakan sperma.

19. Hindari Terpapar Bahan Kimia Beracun dan Radiasi
Jika terpapar kedua hal ini membuat kerusakan permanen pada sperma. Jika, pekerjaan Anda terpapar akan hal tersebut, pastikan memakai pelindung.

Give Your Opinion

Related Articles