Inilah 4 Tips Sederhana Untuk Menghilangkan Kulit Kaki Yang Kering Dan Mengelupas

Berikut cara menghilangkan kulit kering di kaki.

MaxNyoos.com - Kulit kering bukanlah pemandangan yang indah dan bisa menjadi  menyakitkan! Kulit yang keras dan retak bisa menjadi masalah serius,bila tidak diobati bisa menyebabkan infeksi.

Setiap orang pasti pernah mengalami kulit kering  di beberapa titik. Untungnya, sangat mudah untuk menyingkirkannya. kamu bisa belajar bagaimana menyingkirkan kulit kering di kaki hari ini dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, dan dapatkan kebebasan kaki keringmu !

Langkah 1: Rendam kaki dengan air hangat

Langkah 1: Rendam kaki dengan air hangat

Sebelum memulai mengeluarkan kulit kering dan melembabkannya, kamu  perlu merendam kakimu untuk melembutkan kulit dan membuat potongan kulit yang kendur lebih mudah dihilangkan. Rendam kakimu dalam air hangat selama 10-20 menit atau sampai kulitmu terasa sedikit lembut.

Kamu juga bisa menambahkan sedikit minyak dan garam Epsom ke air untuk menjadikan kakimu lebih lembut lagi.

Beberapa orang juga merendam kaki mereka menggunakan cuka. Cukup tambahkan ¼ cangkir cuka dalam beberapa cangkir air hangat dan rendam selama sekitar 10 menit.

Langkah 2: mengoleskan scrub atau exfoliant sehingga kulit kering terkelupas

Langkah 2: mengoleskan scrub atau  exfoliant sehingga kulit kering terkelupas

Saatnya untuk menghilangkan kulit kering. Untuk melakukan ini, kita harus membuatnya terkelupas. Gunakan exfoliant yang sesuai untuk jumlah kulit kering yang kamu miliki. Jika tidak terlalu parah, jangan gunakan terlalu keras campurannya. Jika kulit kering kamu telah parah, kamu mungkin perlu menggunakan sesuatu yang sedikit lebih keras.

Jika kulitnya sangat retak sehingga telah membelah kulit, harus lebih keras namun tetap hati hati agar tidak melukai kakimu.

Anda bisa mengoleskan scrub dengan tangan atau dengan batu pummus.

Jika kamu  ingin membuat scrub sendiri di rumah, mereka sangat mudah dibuat! Yang kamu butuhkan adalah:

1 cangkir garam Epsom

1 cangkir minyak (minyak kelapa, minyak zaitun,  apapun yang kamu punya)

Campurkan keduanya dan gosoklah

Langkah 3: Rendam kembali kakimu

Langkah 3: Rendam kembali kakimu

Setelah kulitmu dikelupas dengan benar, kamu harus melembabkan kulit, tapi pertama-tama kamu harus merendam kaki sekali lagi jika sudah mengering. Agar pelembab bekerja, kamu perlu mengoleskan pelembab dan membungkus kaki menggunakan plastik.

Rendam selama 5-10 menit lagi dengan air hangat biasa.

Baca Juga Inilah Alasan Mengapa Buah Alpukat Bagus Kamu Konsumsi Setiap Hari

Langkah 4: Lembabkan kakimu dengan pelembab atau lotion

Langkah 4: Lembabkan kakimu dengan pelembab atau lotion

Segera setelah  merendam kaki mu, tepuk rata dan oleskan pelembab dengan tebal. Vaseline adalah pilihan yang bagus, tapi kamu juga bisa menggunakan lotion  apa pun yang kamu miliki. Jika  ingin melembabkannya dengan intens, letakkan lotion atau pelembab lalu bungkus kaki  dengan plastik (bungkus plastik atau kantong plastik)  agar lotion bisa menyerap ke tubuh.

Mungkin kamu harus sering mengulanginya hal ini bergantung pada seberapa parah masalah kulit kering mu. Namun, jika kamu terus melembabkan setiap hari, kamu tidak perlu mengulangi keseluruhan proses diatas. Selalu ingat untuk merendam kaki sebelum menerapkan pelembab untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Give Your Opinion

Related Articles