Inilah 5 Tips Hubungan Langgeng Untuk Para Pejuang LDR

LDR atau Long Distance Relationship yang dalam bahasa indonesia berarti hubungan jarak jauh. LDR biasanya dialami oleh pasangan kekasih laki laki dan perempuan yang terpisah karena jarak. Mereka terpisah karena banyak alasan mungkin karena pekerjaan, sekolah ataupun tuntutan kehidupan lainnya.

Image


Banyak pasangan yang sedang mengalami LDR beranggapan bahwa hubungan LDR adalah hubungan yang mustahil untuk bisa bertahan lama. Karena bagi sebagian orang LDR rentan sekali terjadi perselingkuhan, entah dari pihak  laki laki atau pihak wanita, bahkan bisa dari kedua pihak.

Banyak sekali masalah masalah yang timbul saat hubungan LDR terjadi. Mungkin dari ketidak percayaan terhadap pasangan mereka dan juga jarak dan kesibukan yang menghambat kelancaran komunikasi.Jika pasangan tersebut tidak pintar dalam mengakali permasalahan permasalahan tersebut maka hubungan LDR rentan adanya pertengkaran dan mengakibatkan perpisahan.

Sebenarnya untuk mengakali permasalahan permasalahan tersebut banyak sekali tips tips yang bisa dilakukan Agar memeperkecil resiko hancurnya hubungan tersebut. Nah untuk kalian para pejuang LDR, ini adalah tips agar hubungan kalian bisa langgeng.

1. Saling Percaya

1.	Saling Percaya

Saling percaya sebenarnya bukan hanya dibutuhkan untuk para pejuang LDR saja, namun memang dalam menjalani sebuah hubungan hal utama yang paling utama adalah saling percaya.

2. Menjaga Komitmen Yang Disepakati

2.	Menjaga Komitmen Yang Disepakati

Pada awal kalian memulai sebuah hubungan tentunya kalian punya komitmen yang sudah disepakati untuk masa depan hubungan kalian. Nah, saat kalian sedang LDR sebaiknya kalian mengingat bagaimana komitmen diawal hubungan agar meminimalisir resiko yang tidak kalian inginkan.

3. Memanfaatkan Teknologi Untuk Saling Berkomunikasi.

3.	Memanfaatkan Teknologi Untuk Saling Berkomunikasi.

Karena zaman sudah sangat canggih, dengan layanan layanan dari sosial media yang ada, kalian para pasangan LDR dimudahkan dalam urusan berkomunikasi. Seperti vitur videocall dan lain lain.

4. Saling Peduli Dan Perhatian.

4.	Saling Peduli Dan Perhatian.

Perhatian dan peduli terhadap pasangan juga faktor penting dalam melanggengkan hubungan. Oleh karena itu saat kalian sedang LDR bukan berarti kepedulian dan perhatian terhadap pasangan kalian berjarak juga. 

5. Hindari Curiga Yang Berlebihan

5.	Hindari Curiga Yang Berlebihan

Yang terakhir ini penting untuk mengawetkan hubunganmu dengan pasangan. Curiga dalam sebuah hubungan itu memang wajar, namun curiga yang berlebihan memiliki dampak yang kurang baik bagi hubungan kalian. Apalagi jika kalian sedang menjalani hubungan jarak jauh, sebaiknya kurangi bahkan hindari kecurigaan kalian agar hubungan kalian bisa awet hingga tahap yang kalian inginkan.

Demikian 5 tips yang harus kalian lakukan saat LDR, sebenarnya masih banyak tips tips lainnya. Namun semoga dengan 5 tips diatas bisa membantu hubungan kalian agar lebih awet.

Give Your Opinion

Related Articles