Inilah 7 Alasan Penting Tetap Berteman Dengan Mantan

Tetap menjalin pertemanan dengan mantan pacar mungkin masih menjadi satu hal yang banyak diperdebatkan. Ada beberapa orang berpendapat bahwa berteman dengan mantan pacar menandakan sudah tidak adanya perasaan yang tersisa, sedangkan beberapa orang lainnya menganggap hal ini sebagai kelainan jiwa.

Maxnyoos.com - Ada survei yang telah dilakukan YourTango pada tahun 2014 dan menunjukkan bahwa setidaknya 49 persen orang berpikir masih bisa mempertahankan hubungan pertemanan setelah perpisahan terjadi. Berikut adalah beberapa alasan positif berteman dengan mantan pacar.

1. Memberi contoh pada orang lain

Kekuatan dan kesabaranmu akan menjadi contoh yang baik bagi orang lain. Saat yang lain mengalami hal yang sama, kamu bisa memberinya saran untuk tetap berteman dengan mantan pacar, karena pernah memiliki pengalaman serupa pada masa lalu.

2. Menghidupkan pertemanan lama

Hubungan yang dimulai dari pertemanan atau persahabatan bisa kembali ke awal. Hubungan asmara yang berakhir bukan berarti kamu tidak bisa memiliki satu sama lain sebagai seorang teman.

3. Menghindari kecanggungan

Kalau masih tinggal di kota yang sama dan berada di lingkungan sosial yang sama, akan ada kemungkinan besar, kamu akan bertemu dengan mantan pacar. Menjaga pertemanan dengan mantan pacar akan menghilangkan kecanggungan yang mungkin terjadi ketika saling bertemu.

4. Membuat nyaman orang di sekitar kamu

Kamu akan sangat mungkin memiliki lingkaran sosial yang juga merupakan lingkaran sosial dari mantan pacar. Saat hubungan telah berakhir, pertemanan dengan semua orang tidak harus diakhiri, Diri kamu sendirilah yang harus berbesar hati bersikap ketika bertemu dengan mantan pacar.

5. Mendapatkan saran untuk berkencan

Ada keuntungan aneh dari tetap berteman dengan mantan pacar, yaitu kamu bisa mendapatkan saran untuk berkencan kembali dengan orang lain. Ya, mantan pacar adalah orang yang sedikit banyak mengenal pribadi kamu yang sebenarnya.

6. Memperbaiki keterampilan dalam sebuah hubungan

Menjalin sebuah hubungan tidak mudah, percayalah, terutama jika hubungan tersebut berakhir. Kamu harus mengambil risiko dan bekerja keras menyeimbangkan kepala dan hati untuk membawa kembali persahabatan dengan mantan pacar.

7. Pertanda kedewasaan

Inilah mengapa beberapa orang memilih berbesar hati tetap berteman dengan mantan pacar. Akhir dari suatu hubungan menandakan kedewasaan seseorang, tergantung dari bagaimana orang tersebut bersikap.

Give Your Opinion

Related Articles