Inilah 7 Makanan Yang Banyak Dijual Pada Bulan Puasa, Mana Favoritmu ?

Banyak Makanan makanan yang dijual pada bulan puasa. mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Maxnyoos.com - Bulan Ramadahan merupakan bulan yang penuh berkah. bulan yang ditunggu umat islam ini memang bulan yang penuh rahmat dan kebahagiaan. di bulan Ramadhan ini banyak sekali tradisi tradisi khas yang biasa dilakukan umat muslim di Indonesia.

Baca Juga Dengan Berpuasa Dapat Menunda Penuaan Dari Dalam Tubuh

salah satu tradisi yang khas pada bulan puasa adalah menghabiskan waktu untuk menunggu adzan maghrib dengan berburu takjil. yups, takjil dalam bahasa Indonesia sendiri artinya adalah makanan pembuka, biasanya makanan ini identik dengan makanan manis. selain takjil Umat Islam di Indonesia juga banyak berburu makanan lainnya.

Nah, ternyata banyak sekali makanan makanan khas yang muncul pada bulan puasa dan di favoritkan banyak orang. berikut ini Maxnyoos.com sudah merangkum makanan makanan apa saja yang banyak dijual pada bulan puasa.

1. Buah Kurma

1. Buah Kurma

hmmm mungkin buah ini memang tidak hanya muncul di bulan puasa saja yaa. tapi taukah kamu, berdasarkan survey di beberapa penjual kurma permintaan naik saat bulan puasa. karena memang dianjurkan memakan buah kurma pada saat berbuka puasa.

2. Gorengan

2. Gorengan

gorengan merupakan makanan favorit orang indonesia apalagi saat bulan puasa seperti sekarang ini. banyak penjual gorengan dadakan di pinggir jalan saat sore menjelang. padahal sebenarnya berbuka dengan gorengan itu kurang baik bagi kesehatan. namun itu tidak mengurangi rasa suka masyarakat indonesia dengan gorengan.

3. Kolak

3. Kolak

nah, makanan favorit yang banyak muncul pada bulan puasa adalah kolak, alasna mengapa makanan ini banyak muncul dan banyak diburu oleh umat muslim di Indonesia itu karena ada hadis yang menerangkan bahwa berbuka sebaiknya dengan yang manis, maka dari itu beberapa orang Indonesia memilih untuk makan kolak.

4. Es Pisang Ijo

4. Es Pisang Ijo

Es ini banyak sekali peminatnya bukan hanya pada bulan puasa tapi bulan bulan yang lain. Es yang terbuat dari pisang yang dibungkus dengan adonan tepung beras berwarna hijau dimakan bersama bubur sumsum dan dikasih sedikit syrup membuat banyak orang indonesia memilih menu ini untuk berbuka puasa.

5. Berbagai Macam Es

5. Berbagai Macam Es

berbagai macam es disini maksudnya adalah banyak nama es es baru yang muncul pada bulan puasa. mengapa begitu ? karena saat berbuka mereka selain membutuhkan yang manis juga yang segar oleh karena banyak orang indonesia yang memilih es. diantara es tersebut adalah es blewah, es teh tubruk, es kopyor, es cincau dan masih banyak lagi.

6. Kolak Biji Salak

6. Kolak Biji Salak

selain kolak diatas, ada yang namanya kolak biji salak. kolak jenis ini beda dengan kolak yang tadi diatas sudah disebutkan. bedanya adalah kolak ini terbuat dari ubi yang dicampur dengan tepung kemudian dibentuk menyerupai biji salak dan dimakan bersama dengan saus gula dan santan kental.

7. Bubur Kampiun

7. Bubur Kampiun

hhmmm saat membayangkan makanan ini tentu kalian akan membayangkan campuran dari kolak pisang, ketan hitam, bubur sumsum, dan bubur candil. bubur yang berasal dari minang ini memang banyak muncul pada bulan puasa karena cocok untuk takjil.

Give Your Opinion

Related Articles