Inilah 8 Alasan Mengapa Ibu Layak Dijuluki Sebagai Superwoman

Gelar superwoman pantas disandang semua ibu.

MaxNyoos.com - Ibuku superwoman! Julukan ini tidak berlebihan disematkan kepada ibu di seluruh dunia. Sejak dalam kandungan hingga melahiran dan selanjutnya merawat sang anak, ia lakukan sepenuh hati. Lantas, apalagi ya yang membuat para ibu layak memperoleh gelar superwoman?

1. Ibu Multitasking

1.	Ibu Multitasking Sumber: id.theasianparent.com

Berbeda dengan Ayah, para ibu merupakan makhluk multitasking. Ibu bisa melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Sembari menyapu lantai, ibu dapat memasak. Sambil menggendong anak yang menangis, ia mampu melakukan hobi menulisnya. 

2. Sabar Tak Terbatas

2.	Sabar Tak Terbatas Sumber: pixabay.com

Ibu adalah wanita dengan kesabaran tiada batas. Bayangkan saja, di tengah suara tangisan anak ditambah omelan suami, para ibu bisa menyetel hatinya agar tetap tenang dan sabar. Rasa jengkel serta amarah tentunya ada, akan tetapi yang lebih sering keluar ialah air mata.

Baca Juga Video : Ibu Asyik Main HP Saat di Lift, Ini yang Terjadi Selanjutnya pada Anaknya

3. Melakukan Pekerjaan Lelaki

3.	Melakukan Pekerjaan Lelaki Sumber: solo.tribunnews.com

Kaum ibu banyak yang mahir melakukan hal-hal yang umumnya dikerjakan lelaki. Sebagai contoh, mengaduk semen, menjadi kuli, memetik kelapa, sampai dengan menambal ban. Super banget, ya!

4. Menyembunyikan Air Mata

4.	Menyembunyikan Air Mata Sumber: pixabay.com

Banyak ibu yang tidak mau menunjukkan kesedihan di hadapan buah hati tercinta. Ia hanya ingin anak-anaknya senantiasa melihat senyuman dari wajahnya. Terkadang ibu sampai menahan tangis saking tidak ingin putra-putrinya ikut bersedih.

5. Berkorban Demi Buah Hati

5.	Berkorban Demi Buah Hati Sumber: pixabay.com

Pengorbanan ibu sudah tidak terbantahkan lagi. Mulai dari mengandung sampai membesarkan anak-anak dengan penuh cinta. Seolah semua rela ia berikan asalkan anak bahagia.

Baca Juga 5 Alasan Mengapa Ibu Itu Selalu Benar

6. Jago Menyimpan Uang

6.	Jago Menyimpan Uang Sumber: ekonomi.kompas.com

Ibu adalah manajer keuangan keluarga yang andal. Berapa pun uang yang diterima, dapat diatur sedemikian rupa sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

7. Pintar Menawar

7.	Pintar Menawar Sumber: famous.id

Kemampuan wanita, termasuk para ibu dalam hal tawar-menawar tidak dapat diragukan lagi. Bila menginginkan suatu barang, tapi Ibu mendapati harga barang tersebut lumayan mahal, ia tak segan menawarnya hingga sampai pada harga yang dirasa tepat.

8. Ratu Belanja

 8.	Ratu Belanja Sumber:pixabay.com

Salah satu aktivitas yang dapat membuat Ibu senang adalah berbelanja. Pada dasarnya semua wanita suka shopping. Tidak berhenti pada satu-dua toko, Ibu kuat menyambangi satu per satu toko yang ada di pusat perbelanjaan. Membandingkan harga satu toko dengan lainnya, sebelum memutuskan untuk membeli. Apalagi kalau ada barang diskon, makin betah, deh. Kesempatan besar memperoleh barang dengan harga miring.

Demikian alasan ibu amat layak diberi gelar superwoman. Wanita kuat, tangguh, tetapi lembut dan penuh cinta.

Gambar sampul: pixabay.com

Give Your Opinion

Related Articles