Inilah Pekerjaan Yang Pas Buat Kamu Para Hobi Traveling

Ketika bertraveling kamu bisa menemukan banyak hal yang jarang kamu dapatkan ketika hanya berada di rumah saja atau terjebak dalam pekerjaan.

MaxNyoos.com – Traveling memang merupakan kegiatan yang menyenangkan. Ketika bertraveling kamu bisa menemukan banyak hal yang jarang kamu dapatkan ketika hanya berada di rumah saja atau terjebak dalam pekerjaan. Karena itu kamu harus mencoba untuk traveling, menentukan dengan bebas arah perjalananmu. Ketika bertraveling pastinya akan memakan biaya yang tidak bisa dibilang sedikit, karena harus membeli perlengkapan, tiket, dan lain-lain.

Namun ada cara agar hoby traveling mu tetap dapat tersalurkan dan menghasilkan pendapatan sendiri. Dilansir dari liputan6, ada beberapa pekerjaan yang pas buat kamu para traveler.

1. Penerjemah Lepas

1.	Penerjemah Lepas

Pekerjaan ini tentunya menuntut kamu harus bisa berbahasa asing dengan baik agar dapat diterima menjadi Penerjemas. Kamu tidak harus mendaftar di badan internasional PBB ataupun instansi formal lainnya. Kamu bisa mencari informasi melalui internet mengenai badan usaha yang membutuhkan penerjemah lepas. Seperti pada restoran-restoran membutuhkan pelayan yang dapat menerjemahkan menu-menu. Menjadi pemandu wisata pada tempat wisata dan lain-lain.

2. Bekerja di Hostel

2.	Bekerja di Hostel

Pada beberapa hostel yang diperuntukkan bagi para backpacker biasanya memberikan lowongan kepada traveler dalam jangka waktu yang pendek. Pekerjaan yang ditawarkan mulai dari menjaga front office, mejadi petugas kebersihan, waitress ataupun bartender. Imbalannya biasanya berupa tempat menginap gratis.

3. Blogging

3.	Blogging

Sudah banyak traveler yang menjadi penulis di blog yang bisa memberikan income penghasilan yang tidak sedikit. Mereka biasanya membagikan pengalaman, tips-tips perjalanan, dan destinasi menarik yang pernah mereka kunjungi. Namun tentunya tidak mudah untuk mendapatkan income secara langsung dari blog. Kamu harus membuat dan mengatur banyak hal yang mungkin dapat membuatmu kebingunang. Tapia da cara yang lebih sederhana namun pasti, yaitu menjadi penulis freelance. Dengan menjadi penulis freelance kamu bisa mendapatkan income dari tiap tulisan yang kamu buat. Salah satunya dengan menulis di maxnyoos.com ini.

Itulah beberapa pekerjaan yang dapat kamu lakukan sembari melakukan hoby travelingmu.

Give Your Opinion

Related Articles