Jaga Uangmu dengan 5 Cara Ampuh Mengelola Uang!

Ketika uang itu habis, kamu kembali pada realyta kehidupan yang biasa-biasa saja. Namun jika kamu tahu bagaimana cara mengelola uang tersebut.

1. Lunasi Hutang

Hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah melunasi utang. Apabila kamu memiliki hutang entah itu pada Bank, kawan, ataupun rentenir, kamu harus segera melunasinya. Sebaiknya prioritaskan hutang-hutang yang lebih mendesak terlebih dahulu.

2. Sewa jasa konsultan keuangan

Hal kedua setelah melunasi hutang-hutang adalah kamu bisa menyewa jasa konsultan keuangan professional. Memang semua orang bisa pengelola keuangannya sendiri, namun ada kalanya konsultan keuangan professional juga  dibutuhkan untuk kondisi tertentu, semisal kamu tiba-tiba ketiban duit yang banyak. Dengan adanya konsultan keuangan professional ini, mereka dapat memastikan kondisi finansialmu tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga 5 Cara Menyimpan Uang Untuk Liburan Impian

3. Jangan latah bergaya hidup sosialita

Jangan sampai karena adanya uang yang berlimpah, sehingga membuatmu menjadi mahluk sosialita. Mahluk sosialita adalah sebutan buat orang yang suka menunjukkan dirinya yang bersifat mewah dan glamor. Seperti senang mengoleksi jam tangan mewah yang mahal, atau ikut hangout bersama teman-teman ke kelab malam. Ada begitu banyak kaum muda maupun orang tua yang senang masuk ke dalam kelab malam ini ketika mereka mempunyai uang yang banyak. Apakah kamu ketahui bahwa gaya hidup itu tentu saja menuntut dana yang sangat besar?

4. BerInvestasi

Ketika kamu menjadi orang kaya baru, sebaiknya melakukan investasi. Karena investasi merupakan hal yang sangat penting untuk menambah pundi-pundi. Kamu tinggal memilih ingin berinvestasi dalam hal apa? Bisa berupa investasi reksa dana, atau membeli property untuk disewakan. Karena harga property setiap tahunnya tentu akan mengalami peningkatan harga.

5. Mendirikan usaha

Contoh investasi lainnya yaitu dengan cara membuat sebuah usaha yang sedang berkembang atau banyak diminati semua kalangan. Jangan menyia-nyiakan kesempatan ini guys, karena kamu sudah memiliki modal yang cukup untuk mendirikannya. Dari pada menghabiskannya dengan cara hidup berfoya-foya dan menghabiskannya begitu saja. Disinilah kamu juga bisa menggunakan jasa konsultan keuangan yang telah kamu sewa tadi.

Inilah 5 tips ampuh dalam mengelola keuangan yang tentunya akan sangat bermanfaat jika kamu juga membagikannya kepada teman, sahabat, keluarga dan orang lain. Agar kita semua bisa cermat dalam mengelola keuangan.

Give Your Opinion

Related Articles