Jangan Berlebihan Konsumsi Makanan Ini, Jika Ingin Diet Efektif

Semua orang pastinya mengharapkan untuk memiliki tubuh yang ideal. Dan cara untuk mendapatkan tubuh tersebut dengan cara melakukan diet mulai dari yang alami hingga yang instan.

1. Gula.

1. Gula.

Agar dietmu berjalan efektif, kamu harus bisa mengurangi konsumsi gula. Gula merupakan salah satu sumber karbohidrat penyedia kalori, yang tidak mengandung vitamin dan mineral.  Tidak sedikit makanan yang terbuat dengan bahan baku gula, antara lain cake, minuman soda, es krim, ataupun minuman manis. Kurangi dulu yang manis-manis ya!

2. Kentang goreng.

2. Kentang goreng.

Kentang memang sangat baik jika dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Tapi, bukan berarti harus digoreng. Kentang goreng mengandung lemak tidak sehat dan tinggi kalori yang menyebabkan kegemukan. Dari pada digoreng, sebaiknya kamu rebus kentang tersebut dan jadikan sebagai pengganti nasi. Karena kentang yang di masak dengan cara direbus itu rendah lemak dan akan membuat kamu cepat kenyang, cocok untuk dietmu!

3. Jus buah dalam kemasan.

3. Jus buah dalam kemasan.

Siapa yang menyangka, meskipun namanya “jus buah” tetapi jus buah dalam kemasan itu tidak dianjurkan untuk yang sedang melakukan diet. Jus buah dalam kemasan tinggi akan kandungan gula dan telah dicampuri oleh bahan-bahan lain seperti pengawet maupun pewarna. Dari pada mengonsumsi jus buah dalam kemasan, lebih baik kamu makan buah utuh atau buat jus sendiri. Pasti lebih sehat dan diet aman!

4. Sereal.

4. Sereal.

Bagi beberapa orang, mengonsumsi sereal di pagi hari sudah menjadi kebiasaan sarapan. Satu mangkuk saja dapat memberi rasa kenyang di perut hingga siang hari. Hal tersebut dikarenakan sereal mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Selain itu, beberapa sereal pada umumnya memiliki rasa manis yang bersumber dari gula yang juga berkarbohidrat tinggi. Hmm, jadi double nih karbohidratnya.

Baca Juga Resep Simple Membuat Pancake Pisang Untuk Menu Sarapan Sehat Anda

5. Roti.

5. Roti.

Ada sebagian orang yang lebih memilih mengonsumsi roti ketimbang nasi putih. Akan tetapi, di dalam roti mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, lho! Sebaiknya tidak mengonsumsi roti terlalu banyak, terutama bagi yang melakukan diet. Karena, roti juga mengandung gula dan tepung yang tidak baik untuk dietmu.

6. Fast food.

6. Fast food.

Lebih baik kamu mengonsumsi makanan yang masih fresh dan dibuat dengan bahan-bahan yang baik untuk tubuh. Makanan cepat saji sebaiknya tidak kamu konsumsi terlalu banyak karena memiliki kandungan kalori yang tinggi. Selain itu, fast food tidak baik untuk kesehatan jika kamu konsumsi dengan sering. 

7. Alkohol atau bir.

7. Alkohol atau bir.

Mengonsumsi alkohol terutama bir itu sangat tidak dianjurkan bagi kamu yang berdiet. Alkohol atau bir memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi dibandingkan karbohidrat. Karena hal tersebut,  kamu dianjurkan untuk hindari agar tubuh idealmu cepat kamu dapatkan.

Itu dia beberapa makanan yang harus kamu kurangi saat melakukan diet. Semoga dengan mengurangi konsumsi makanan-makanan tersebut, dietmu berjalan lancar. Tubuh ideal di depan mata nih.

Give Your Opinion

Related Articles