Kasus Perayaan Ultah Berujung Kematian: 6 Teman Sandy Masih Berstatus Sebagai Saksi

Enam orang diperiksa atas kematian Sandy alias Gepeng (21), yang tersetrum listrik saat diberi kejutan ulang tahun. Keenam orang yang merupakan teman korban itu masih berstatus sebagai saksi.

Kasus Perayaan Ultah Berujung Kematian: 6 Teman Sandy Masih Berstatus Sebagai Saksi

Meninggal setelah tersedak kue ulang tahun.


Hal ini dialami oleh remaja asal Korea Selatan yang merayakan ulang tahunnya pada 16 Maret 2017 lalu. Gadis yang disebut dengan ‘A’ ini dilaporkan meninggal dunia oleh University Hospital South Jeolla-do setelah saluran pernapasannya tersumbat kue ulang tahun (Choco-pie).

Menurut keterangan saksi seperti dilansir dari Allkpop,  ‘A’ yang sedang berulang tahun diberi kejutan oleh teman-temannya dengan tumpukan kue Choco-pie. Teman-temannya pun menantang ‘A’ untuk makan kue tersebut cepat-cepat. Saat itu tiba-tiba ia tersedak dan berlari menuju toilet. Namun ‘A’ tidak kembali dalam waktu yang lama. Teman-temannya pun mengecek ke toilet dan menemukan ‘A’ sudah tak sadarkan diri.

Malang nasibnya, ‘A yang dibawa ke rumah sakit tidak tertolong dan meninggal dunia saat di perjalanan menuju ke rumah sakit.

Meninggal karena tertabrak mobil setelah merayakan ulang tahun.


Kejadian ini terjadi di Brooklyn, New York, ketika Amanda Miner dan keluarganya kembali dari makan malam untuk merayakan ultah ke-21 Amanda pada . Namun nyawa manusia siapa yang tahu, Amanda yang naik mobil bersama rekannya harus mengalami kecelakaan yang naas.

Dilansir dari NYpost, Amanda yang saat itu berada di kursi belakang saat pengemudi, Stefan Hoyte hilang kendali karena terpengaruh alkohol dan menabrak palang pembatas pada pukul 03:15, hingga mobil mereka ringsek dan tubuh Amanda terlempar keluar.

Hingga saat ini kasus Amanda masih berjalan dengan tersangka Hoyte yang ditahan dengan tuduhan DUI atau menyopir dalam keadaan mabuk.

Anak yang membunuh ibunya saat sang ibu berulang tahun.


Hal ini dilakukan oleh Joshua Leon Carmona yang menikam sang ibu hingga meninggal di hari ulang tahun ibunya tersebut pada Selasa, 21 Maret 2017 lalu.

Seperti dilansir dari tampabay.com, sang ibunda, Tahirih D’Angelo ditemukan dalam bungkusan selimut dan bersimbah darah di dalam kamar mandi, di kediaman mereka di Florida, Amerika Serikat.

Menurut pihak kepolisian, Josh memang sudah mengancam akan membunuh ibu dan ayah tirinya sejak lama karena dendam keluarga. Dan akhirnya ia memutuskan untuk membunuh ibunya yang akan merayakan ulang tahunnya. Pihak kepolisian menambahkan bahwa setelah membunuh ibunya, Josh akan bunuh diri ‘di bawah bintang-bintang’ dengan mengakhiri hidupnya di air terjun Buskhkill. Saat ini, Josh sedang dalam proses investigasi bersama kepolisian.

Tewas karena dikerjai teman hingga tersetrum.


Kejadian ini pasti masih teringat jelas di benak, Sobat Brilio. Peristiwa naas ini terjadi di Serpong, Tangerang, Banten pada 26 September 2016 lalu yang menimpa Sandy alias Gepeng (23). Gepeng tewas seketika karena tersetrum aliran listrik saat dikerjai temannya dengan cara diikat dan disiram di tiang lampu lapangan basket Bumi Serpong Damai (BSD).

Dia diikat di sebuah tiang listrik yang masih menjadi area tempat kerjanya. Dalam posisi itu teman-temannya merayakan ultah Sandy dengan menyiraminya dengan air. Tak disangka, Sandy langsung kejang-kejang. Ia sempat dibawa ke Rumah Sakit Eka Bumi Serpong Damai (BSD) namun nyawanya tak tertolong.

Belakangan diketahui penyebabnya adalah unsur kelalaian. Ada kabel listrik yang terkelupas pada tiang listrik tersebut. Itu karena terkena pisau pemotong rumput. Petugas futsal lainnya sempat mematikan panel listrik tapi arus listrik yang masuk telah melewati batas ketahanan tubuh Sandy. Miris, akhirnya Sandy meninggal dunia.

"Kalau bercanda jangan keterlaluan. Itu terlalu itu. Kalau dari keterangan sementara itu bisa dikenakan kelalaian"

Give Your Opinion

Related Articles