Ketahuilah 7 Bahan Alami Ini Bisa Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telur Telurnya

Siapa sih yang mau punya kutu di rambut ? tentunya tidak akan ada yang mau. Karena selain bisa membuat kita tidak nyaman juga bisa membuat kita jadi kurang percaya diri.

Image result for bahan alami yang bisa menghilangkan kutu rambut

MaxNyoos.com – Saat seseorang memiliki kutu dirambutnya tentunya sangat merasa terganggu dan tidak nyaman dengan keadaan itu.Karena saat terdapat kutu, daerah rambut akan terasa sangat gatal. Banyak sekali penyebab mengapa di kepala seseorang bisa terdapat kutu rambut diantaranya yaitu karena kurangnya merawat kebersihan rambut, dan juga mungkin karena tertular oleh orang lain. Kemampuan melompat yang dimiliki oleh hewat kutu ini memang sangat hebat. Dia bisa melompat sangat tinggi dan juga sangat jauh. Oleh karena itu saat kita berdekatan dengan orang yang memiliki banyak kutu dirambutnya maka besar kemungkinan kutu tersebut akan menular di rambut anda.

(BACA JUGA  Coba Lakukan 12 Hal Ini Ketika Sakit Kepala Yang Menyerang )

Nah, untuk kalian yang merasa punya kutu di rambutnya, MaxNyoos.com telah menyiapkan 7 bahan alami yang bisa di digunakan untuk mengobati kutu yang ada di rambut kita

1. Air Perasan Lemon

1.	Air Perasan Lemon

Caranya adalah dengan menyiapkan satu buah lemon yang masih segar dan juga cuka. Kemudian peras jeruk lemon tersebut dan basuhkan kearea rambut secara menyeluruh. Lalu pijat kepala dengan lembut selama kurang lebih 10 menit. Kemudian diamkan kepala selama 40 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat yang sudah dicampur dengan cuka hingga bersih.

2. Daun Sirsak

2.	Daun Sirsak

Caranya siapkan daun sirsak sebanyak 10 sampai 15 lembar lalu rebus daun tersebut. Saat sudah mendidih diamkan hingga dingin, lalu oleskan secara merata ke seluruharea rambut. Agar bisa bekerja secara maksimal sebaiknya diamkan rebusan daun sirsak terlebih dahulu selama 2 – 3 jam hingga meresap. Dan untuk menghilangkan sisa sisa air rebusan daun sirsak kamu bisa membilasnya dengan keramas menggunakan shampoo hingga bersih.

3. Minyak Kelapa

3.	Minyak Kelapa

Caranya adalah kamu bisa mengoleskan minyak kelapa keseluruh area rambut di kepala secara merata. Kemudian pijat sebentar selama 10 hingga 15 menit agar minyak meresap sempurna. Setelah itu tutuplah rambut yang sudah diolesi minyak tadi dengan kain tipis atau plastik. Diamkan selama semalaman, kemudian keesokan harinya cuci lah rambutmu menggunakan shampoo sampai bersih dan sisir menggunakan penyisir khusus kutu

4. Biji Almond

4.	Biji Almond

Caranya adalah rendam sebanyak 10 biji almond dalam air selama semalam. Keesokan harinya kupas biji biji almond tadi dan haluskan biji almond hingga berubah menjadi pasta. Setelah itu tambahkan sedikit perasaan lemon atau jeruk nipis sampai merata. Kemudian oleskan campuran biji almond dengan perasaan jeruk nipis tadi secara merata keseluruh bagian kulit kepala. Selanjutnya pijat kepala sejenak selama 10 menit dan diamkan sampai meresap selama 2 jam. Terakhir, bilas kepala dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

5. Bawang Merah

5.	Bawang Merah

Caranya adalah siapkan 4 sampai 5 bawang merah kemudian haluskan. Saat sudah berbentuk pasta, peras bawang yang sudah halus tadi dengan menggunakan kain yang tipis. Tahap selanjutnya yaitu oleskan perasan bawang merah tadi secara merata keseluruh kulit kepala dan jangan lupa untuk memijat kepala sebentar selama kurang lebih 10 hingga 15 menit.Kemudian tutup rambut menggunakan handuk yang sudah di basahi air hangat selama 2 jam. Kemudian langkah terakhir sisir rambut menggunakan sisir khusus kutu.

6. Lidah Buaya

6.	Lidah Buaya

Caranya adalah ambil lidah buaya yang sudah berwarna hijau tua. Kemudian cuci bersih daun lidah buaya tadi dan belah menjadi dua bagian. Setelah itu oleskan lidah buaya tersebut merata ke bagian kepala dan berikan pijatan lembut selama 5 sampai 10 menit. Setelah dipijat kemudian diamkan hingga meresap ke rambut selama 2 hingga 3 jam. Terakhir, keramaslah menggunakan shampoo untuk menghilangkan lendir dari lidah buaya.

7. Alkohol

7.	Alkohol

Caranya adalah pertama siapkan wadah atau baskom atau sejenisnya, lalu tuangkan alkohol secukupnya kedalam baskom. Kemudian gunakan jari jari kamu untuk mengoleskan alkohol ke seluruh kulit kepala hingga merata.Diamkan selama 30 menit, setelah itu sisir menggunakan sisir khusus kutu.Kemudian bersihkan menggunakan air dingin sempai bersih. Untuk alkohol ini sebaiknya di gunakan maksimal satu kali dalam seminggu selama satu sampai dua bulan.

Give Your Opinion

Related Articles