Membuat Olahan Mie Instan Yang Sehat Kaya Akan Vitamin Dan Serat Yang Baik Bagi Tubuh

Mie instan adalah makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, tidak hanya di Indonesia masyarakat duniapun banyak yang suka mengkomsumsi mie instan. Namun jika terlalu sering dikomsumsi tentunya tidak baik bagi tubuh, karena itu buatlah olahan mie instan yang sehat.

MaxNyoos.com - Mie instan memang tidak terlalu baik bagi kesehatan tubuh, apalagi jika terlalu sering dikonsumsi. Hal ini karena kandungan MSG pada bumbu mie serta adanya lapisan lilin yang menyelimuti mie itu sendiri. Tapi dengan sedikit kreativitas kamu bisa lho membuat olahan mie instan yang gak cuma enak tapi juga sarat gizi dan vitamin yang penting untuk tubuhmu.

1. Mie Instan Salad Sayuran

1. Mie Instan Salad Sayuran

Walaupun olahan mie yang satu ini masih terdengar asing, tapi manfaat yang didapat baik bagi kesehatan tubuhmu. Kandungan yang terdapat di dalam daun selada bisa membantumu menjaga berat badan dan mengatasi sembelit. Wortel yang mengandung vitamin A juga baik bagi kesehatan mata. Belum lagi kandungan vitamin A dan C yang terkandung dalam tomat dan paprika.

Langkah Membuatnya :

  • Cuci bersih daun selada, tomat, wortel, mentimun, dan paprika
  • Semua bahan dipotong dadu kecil-kecil atau diiris tipis
  • Didihkan air, dan masak mie instan goreng seperti biasanya
  • Mie ditiriskan dan dicampur bumbu (kamu bisa mengurangi kadar bumbu yang dipakai)
  • Kemudian masukkan irisan sayur mayur ke dalam mie dan aduk rata
  • Kamu juga bisa menambahkan segelas jus buah sebagai pelengkap dalam menyantap sajian ini. Mau hidup sehat gak harus mahal kok!

2. Burger mie

2. Burger mie

Selain terlihat enak, kudapan yang satu ini juga penuh nilai gizi. Kamu bisa mengkombinasikan daging yang terdapat di burger mie dengan daging vege yang terbuat dari bahan dasar jamur. Selain sama enaknya, tentu daging vege ini punya kandungan gizi yang lebih banyak. Bagi kamu yang bukan vegetarian tentunya akan suka dengan tekstur dan rasa daging yang tidak jauh berbeda dengan daging sapi.

Berikut langkah-langkah membuat burger mie:

  • Rebus mie instan, tiriskan dan jangan lupa bilas dengan air matang
  • Campur mie dengan telur, daun bawang, garam secukupnya (kamu tidak perlu menggunakan bumbu mie instan)
  • Setelah diaduk rata kemudian masukkan ke dalam teflon kecil yang berdiameter 8cm yang sudah diolesi margarin (kalau kamu gak punya teflon kecil, kamu bisa menggunakan ring cutter)
  • Susun dengan urutan mie paling bawah, daun selada, tomat, timun, saos tomat / cabai, daging vege, kemudian burger bun mie lagi di lapisan paling atas.

Siapa bilang burger itu junk food kaya lemak? gimana mau mencobanya dirumah dijamin hemat biaya kok guys ^_^

Baca Juga Mau Makan Mie Instan Tapi Gizi Tetap Terpenuhi ? Simak Ulasannya

Give Your Opinion

Related Articles