Merahkan Bibirmu Dengan 15 Bahan Alami Disekitarmu

Bibir merah merona adalah dambaan setiap wanita. Dari beberapa penelitian yang sudah dilakukan banyak wanita yang lebih percaya diri ketika bibir mereka berwarna merah. Salah satu cara memerahkan warna bibir adalah dengan memakai lipstik. Namun warna merah dari lipstik tersebut hanya sementara.

Sebenarnya banyak sekali bahan bahan alami yang bisa membantu memerahkan bibir. Berikut ini adalah cara memerahkan bibir dengan berbagai bahan alami yang ada disekitar kita

1. Campuran Gula Dan Madu

1. Campuran Gula Dan Madu

Cara memerahkannya adalah dengan mencampurkan gula pasir dan madu secukupnya, gosokkan kebagian permukaan bibir selama 10 – 15 detik kemudian diamkan sampai kering setelah itu optimalkan hasilnya dengan memakai lip balm.

2. Pata Gigi

2. Pata Gigi

Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi setelah mandi ke seluruh bagian bibir kemudian diamkan selama lebih dari 30-60 menit kemudian bilas dengan air hangat. Sebaiknya lakukan saat  sebelum tidur

3. Alpukat

3. Alpukat

Caranya adalah siapkan daging alpukan, kemudian dicampur dengan minyak zaitun dan oleskan ke seluruh bagian bibir, diamkan sampai bibir terasa kaku dan bilas memakai air dingin.

4. Jeruk Nipis

4. Jeruk Nipis

Caranya siapkan perasan air jeruk nipis sebanyak 2- 3 sendok makan, lalu campurkan dengan air hangat dan oleskan ke seluruh permukaan bibir, diamkan sampai 15 menit, lalu bilas menggunkan air hangat. Lakukan 1 – 3 dalam satu hari.

5. Air Mawar

5. Air Mawar

Caranya, oleskan air mawar yang sudah direndam 15 – 20 menit, kemudian diamkan selama beberapa saat dan bilas dengan air hangat.

6. Biji Delima

6. Biji Delima

Caranya, campur satu sendok makan biji delima yang sudah dilembutkan dan sedikit susu krim serta sedikit air, kemudian oleskan dan gosokan  pada bibir dengan lembut selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan sekali dalam sehari secara rutin

7. Susu Krim

7. Susu Krim

Caranya, oleskan susu full cream pada seluruh permukaan bibir, biarkan selama 10 menit, lalu bilas bibir dengan bola kapas yang dicelupkan ke dalam air hangat. Lakukan cara ini setiap hari untuk mengoptimalkan hasilnya.

8. Daun Mint

8. Daun Mint

Lembutkan daun mint dengan 2 sendok teh madu untuk membuat pasta, oleskan  keseluruh permukaan bibir dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dua kali sehari untuk mencerahkan dan memerahkan bibir.

9. Mentimun

9. Mentimun

Caranya, oleskan irisan mentimun pada bibir sampai bibir menyerap sari mentimun. Lakukan selama 5 menit setiap harinya.

10. Minyak Almond

10. Minyak Almond

Caranya, adalah oleskan minyak almond keseluruh area bibir.  Selain memerahkan bibir minyak almond juga bisa membantu melembabkan bibir agar tidak mudah kering.

11. Strawberry

11. Strawberry

Caranya, campurkan 6 buah strawberry dengan 2 sendok teh baking soda, kemudian oleskan pada bibir secara tipis sebelum tidur, biarkan semalaman lalu bilas dengan air bersih ketika bangun tidur. Ulangi setiap malam sampai hasilnya terlihat.

12. Minum Banyak Air Putih

12. Minum Banyak Air Putih

Konsumsi  air putih minimal 2,5 liter sampai 3 liter. Dengan mengkonsumsi air putih rutin, bibir akan terlihat lebih segar.

13. Kunyit Dan Madu

13. Kunyit Dan Madu

Caranya, campurkan bubuk kunyit dan madu secukupnya hingga membentuk adonan mirip pasta, oleskan adonan tersebut keseluruh permukaan bibir, lakukan setelah mandi dan sebelum bangun tidur.

14. Kentang

14. Kentang

Caranya siapkan irisan kentang kecil dan oleskan pada bibir selama sekitar lima menit.

15. Mentega

15. Mentega

Caranya oleskan mentega secara merata. Pijat selama 15 detik dan diamkan semalaman. Lakukan secara rutin selama sebulan.

Give Your Opinion

Related Articles