Pantai Sendiki, Pantai Eksostis Yang Wajib Kamu Kunjungi di Malang Selatan

Pantai Sendiki merupakan salah satu pantai yang ada di deretan pantai Malang Selatan. Pantai yang bersih, laut biru, dan pemandangan pulang karang di tengah menambah eksotis pantai ini.

MaxNyoos.com – Malang adalah salah satu rekomendasi kota tujuan wisata yang ada di Jawa Timur. Terdapat banyak kawasan wisata yang bisa kamu kunjungi di kota apel ini. Mulai dari wisata edukasi tentang sejarah-sejarah yang akan menambah wawasan, dan wisata alam yang akan memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Salah satu wisata alam yang terkenal di Malang adalah deretan pantai yang siap menjamu dengan keindahannya. Beberapa pantai yang terkenal seperti pantai Balekambang, pantai Sendang Biru, pantai Ngliyep. Dan yang saat ini sedang menjadi perhatian banyak wisatawan adalah pantai Sendiki di Malang Selatan.

Alamat dan Jalan Menuju Pantai Sendiki

Alamat dan Jalan Menuju Pantai Sendiki Source Gambar : instagram.com/hendry99099

Lebih lengkapnya pantai ini berada di desa Tambakrejo, Sumbermanjung, Malang. Pantai Sendiki juga berdekatan atau sejalur dengan pantai Tamban, jadi kamu bisa mengunjungi 2 pantai sekaligus saat datang.

Baca Juga Pesona Keindahan Pantai Balekambang, Tanah Lot Versi Malang Jawa Timur

Jarak pantai Sendiki dengan pusat kota sekitar 60 KM. Meski letak pantai Sendiki yang jauh dari pusat kota Malang, namun jalan menuju surga tersembunyi ini lumayan cukup mudah. Jika kamu menggunakan transportasi umum bisa mengikuti rute berikut ini:

Pertama dari kota Malang kamu bisa menggunakan bus atau angkot yang menuju ke Gadang, kemudian dilanjutkan dengan kendaraan yang sama menuju ke Bululawang. Dari Bululawang kemudian terus menuju daerah Krebet. Dari daerah Krebet lanjut lagi ke daerah Turen. Setelah sampai Turen, perjalanan dilanjut lagi menuju Sumbermanjing Wetan. Tidak hanya sampai disitu saja, dari Sumbermanjing Wetan lanjut lagi ke arah pantai Tamban. Jarak pantai Sendiki dari pantai Tamban hanya sekitar 2 KM saja. Dari sini kamu bisa menggunakan jasa ojek yang tersedia.

Sedikit saran, jika kamu ingin mengunjungi wisata pantai di Malang Selatan ada baiknya jika menggunakan kendaraan pribadi karena akan lebih cepat dan mudah dibanding harus mengunggu jasa transportasi umum yang belum tentu ada setiap saat.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat masuk ke pantai Sendiki, para wisatawan akan dikenakan tarif Rp. 5.000/orang dan jika membawa kendaraan akan dikenakan tariff Rp. 10.000/motor dan 15.000/mobil. Cukup murah bukan?

Keindahan Wisata Pantai Sendiki di Malang Selatan

Keindahan Wisata Pantai Sendiki di Malang Selatan Source Gambar : tripmalang.esy.es

Sebutan surga tersembunyi yang disematkan pada pantai Sendiki tentunya bukan tanpa alasan, karena keindahan pemandangan pantai yang masih terjaga akan menyambut kedatangan para wisatawan. Ada banyak spot-spot foto keren yang bisa kamu abadikan dengan kameramu loh guys. Berikut beberapa spot foto instagrammabel yang ada di pantai Sendiki, wisata pantai Malang Selatan.

Ayunan Kayu di Pohon

Ayunan Kayu di Pohon Source Gambar : instagram.com/irvansyah87/

 Di pantai ini terdapat ayunan yang terbuat dari tali tambak dan papan kayu dan digantung pada tangkai pohon. Berfoto sambil duduk diatas ayunan menghadap pantai pastinya akan menjadi view yang keren untuk dibadikan.

Baca Juga Teluk Asmara, Keindahan Pantai Malang Yang Tak Kalah Dengan Raja Ampat

Rumah Pohon Unik di Pantai Sendiki

Rumah Pohon Unik di Pantai Sendiki Source Gambar : instagram.com/kristiawanhadi/

 Spot foto berikutnya yaitu rumah unik yang berada di pohon. Dinding rumah pohon tersebut masih terbuat dari ayaman bambu dan beratapkan daun kelapa, bak rumah-rumah pada jaman dahulu kala. Mau foto keren seperti ini? Langsung aja ke pantai Sendiki guys.

Pulau Karang Yang Ada di Tengah Laut

Pulau Karang Yang Ada di Tengah Laut Source Gambar : instagram.com/vivied.ian/

Berfoto dipantai dengan view air laut dan pulau karang ditengahnya. Selain spot foto yang keren, kamu juga bisa bermain air loh di pantai ini. Selain itu, adanya pulau karang di tengah yang memecah ombak sehinga ombaknya tidak terlalu besar.  Tapi tetap tidak disarankan untuk berenang ke tengah laut ya guys.

Menikmati Deburan Ombak Sebari Duduk di Pasir Putih

Menikmati Deburan Ombak Sebari Duduk di Pasir Putih Source Gambar : instagram.com/_thesains89/

Kamu juga bisa duduk diatas pasir putih yang halus sembari menikmati deburan ombak yang datang menyapu bibir pantai. Sangat cocok buat kamu yang sedang galau ama gebetan yang tidak kunjung peka guys. Atau sedang pusing memikirkan pekerjaan.

Mau Menyatu Dengan Alam? Camping Aja

Mau Menyatu Dengan Alam? Camping Aja Source Gambar : instagram.com/dewi.vita/

Jika ingin merasakan pengalaman menyatu dengan alam, kamu bisa mencoba untuk camping di pantai Sendiki ini. Kamu bisa melihat sunset dan sunrise langsung dari pantai, dan tidur ditemani dengan suara ombak yang indah.

Selain spot-spot diatas, di pantai ini juga masih terdapat banyak tempat-tempat keren yang bisa kamu jadikan objek foto yang menarik.

Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke pantai Sendiki setelah membaca artikel ini? Tunggu apalagi, langsung agendakan liburanmu bersama teman, pacar, dan keluarga ke pantai Malang Selatan.

Give Your Opinion

Related Articles