Rekomendasi 5 Pantai di Malang Selatan Yang Bagus Untuk Camping, Liat Sunset Dan Sunrise Jadi Lebih Seru

Camping di pantai pastinya menjadi kegiatan yang seru dan mengasyikan ketika di lakukan bersama teman dan keluarga.

MaxNyoos.com – Malang memang memiliki banyak potensi wisata alam, salah satunya wisata Pantai. Tak lengkap rasanya jika hanya berkunjung hanya beberapa jam menikmati pantai di Malang yang indah. Karena itu, camping merupakan pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan pantai. Kamu bisa melihat sunset di sore hari dan sunrise pada pagi harinya. Berikut ini 5 pantai di Malang Selatan yang rekomended untuk di jadikan tempat menginap.

1. Pantai Batu Bengkung

1.	Pantai Batu Bengkung Sumber : anomharya.com

Pantai Batu Bengkung ini terletak di Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang – Jawa Timur. Pantai ini disebut Batu Bengkung dikarenakan terdapat batu karang yang membentang panjang diantara dua bukit yang membengkung hempasan ombak dari samudera laut selatan. Di pantai ini kamu bisa melihat pemandangan sunset yang sangat indah, karena pesisir pantai langsung menuju ke arah barat. Untuk memasuki pantai Batu Bengkung, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 5.000 saja dan sudah bisa camping tanpa tambahan biaya.

2. Pantai Balekambang

2.	Pantai Balekambang Sumber : malangmbois.com

Rekomendasi kedua yaitu Pantai Balekambang yang berada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang – Jawa Timur. Tempat wisata ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat lokal maupun luar kota sehingga selalu ramai pengunjung. Kamu akan menemukan pantai dengan hamparan pasir putih, disertai gulungan ombak yang besar. Selain itu, terdapat sebuah Pura kecil yang digunakan oleh masyarakat Hindu untuk sembahyang. Seolah berada di Tanah Lot Bali, itulah yang ditawarkan Pantai Balekambang. Harga tiket masuk tempat wisata ini sebesar Rp. 5.200/orang saja.

Baca  Juga Rekomendasi 5 Tempat Wisata Memacu Adrenalin di Kota Malang

3. Pantai Goa Cina

3.	Pantai Goa Cina Sumber : nginepmana.com

Pantai Goa Cina ini terletak di Desa Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang – Jawa Timur. Spot yang paling tepat untuk melihat sunrise adalah di pantai Goa Cina karena berada di pesisir selatan pulau Jawa dan menjadi tempat rekomendasi untuk camping. Harga tiket masuk pantai ini sebesar Rp. 5.000/orang.

4. Pantai Gatra

4.	Pantai Gatra Sumber : tribunnews.com

Tidak kalah indah dan menarik dari pantai-pantai sebelumnya, Pantai Gatra ini berlokasi di Dusun Sendang Biru, Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang Selatan – Jawa Timur. Warna biru laut yang bergradasi ditambah dengan gugusan pulau ditengah membuat pantai ini jadi lebih menawan dan menarik untuk dikunjungi. Pantai ini sering juga dijadikan tempat bermalam sambil menikmati deburan ombak. Kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise yang pastinya tidak akan mengecewakan. Tiket masuk pantai ini sebesar Rp. 6.000 yang nantinya digunakan untuk biaya konservasi mangrove di sekitar pantai.

Baca Juga Rekomendasi 5 Bakso Unik di Indonesia Yang Wajib Kamu Cicipi Kelezatannya

5. Pantai Ungapan

5.	Pantai Ungapan Sumber : lihat.co.id

Tempat rekomendasi untuk camping terakhir adalah Pantai Ungapan. Ibarat surga tersembunyi, untuk menuju lokasi cukup memakan waktu. Namun semuanya akan sirna ketika melihat keindahan pantai yang dimilikinya. Panorama laut lepas yang berpadu dengan pancaran sinar matahari menjadi daya tarik pantai ini, dan sangat pas dijadikan tempat camping. Berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gadengan, Kabupaten Malang – Jawa Timur. Untuk masuk, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 5.000.

Give Your Opinion

Related Articles