Sabar Nababan, Dosen Yang Mengaku Sebagai Tuhan Jahowa

Seorang dosen di sebuah universitas Mataram mengaku sebagai Tuhan Jahowa

Maxnyoos.com - Baru-baru ini para pengguna sosial media Facebook di hebohkan dengan postingan seorang dosen di sebuah universitas di Mataram. Pasalnya postingan tersebut mengandung kontroversial bagi rakyat indonesia. Pengguna Facebook dengan akun bernama Sabar Nababan mengaku bahwa ia adalah Tuhan dan dia mengumumkan agama baru yang bernama Agama Angkasa Nauli.

Dalam Postingannya Sabar Nababan Mengaku diangkat sebagai Tuhan dengan sebutan Tuhan Jahowa pada saat dia sedang melakukan puasa juru selamat. Di postingannya juga dia mengatakan bahawa dia ditawari menjadi Tuhan sebanyak tiga kali hingga akhirnya dia mau menjadi Tuhan.

Postingan dosen jurusan TeknikElektro Fakultas Teknik tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah, dalam postingannya akun gosip tersebut merepost salah satu unggahan berupa pengakuan seorang mahasiswa tentang penyakit yang diderita oleh dosen mereka. Dalam unggahannya mahasiswa tersebut mengatakan bahwa Sabar Nababan menderita sakit Skrizofrenia penyakit tersebut adalah gangguan mental kronis yang menyebabkan penderitanya mengalami delusi, halusinasi, pikiran kacau, dan perubahan perilaku.

Postingan sabar nababan menuai banyak komentar dari netizen. Dalam beragam komentar tersebut ada sebagian yang mengatakan bahwa tindakan Sabar Nababan adalah penistaan agama namun adapula yang menganggapnya gila. Adapula netizen yang menginginkan aparat hukum segera menindak lanjutin.

 

Seperti yang di lansir oleh portal berita Detik.com kapolres martaram AKBP Muhammad menyatakan bahwa Sabar Nababan telah diperiksa oleh kepolisian yang bekerjasama dengan Dewan Gereja dan juga pihak pihak yang terkait dengan hal ini.

Give Your Opinion

Related Articles